ALLAH SANG PENJAGA NYAWA

Jum'at,03 Juli 2020

BACAAN ALKITAB HARI INI

Ayub 10:8-12

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Amsal 27

AYAT HAFALAN

Ayub 10:12

RENUNGAN INSPIRASI

Kisah perjalanan iman Ayub yang luar biasa memberikan banyak pelajaran bagi kita. Ketika masalah dan pencobaan melanda kehidupannya, Ayub mengalami kebingungan dan bertanya-tanya tentang semua hal yang dialaminya. Meskipun begitu, ia tetap mengakui pemeliharaan Allah yang menjaga nyawanya. Ada kalanya, pada masa-masa tertentu seperti yang Ayub alami, nyawa lebih penting dari harta benda, kepintaran, ketenaran, dan kekuasaan. Injil Matius pun menyatakan apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?
    Dalam kehidupan kita, masalah, pencobaan, sakit penyakit memang diijinkan terjadi oleh Tuhan. Beberapa permasalahan bahkan mungkin belum terselesaikan hingga kini. Ini seringkali membuat kita mengeluh atas “ketiadaan” pertolongan Tuhan. Tapi hari ini kita disadarkan, bahwa kita tetap hidup saat ini pun adalah bukti pemeliharaan Tuhan yang sempurna. Ini adalah bentuk penjagaan Tuhan atas nyawa kita, sama seperti yang Ia lakukan kepada Ayub. Ia mengijinkan masalah menimpa Ayub, tapi tetap menjaga nyawanya. Kita tetap diberikan kemampuan untuk memikirkan tindakan-tindakan yang dapat kita lakukan dalam menghadapi masalah kehidupan. Maka dari itu, janganlah kita gentar atas setiap masalah dan pencobaan, tetaplah berpegang teguh pada iman kita sebab Allah adalah Sang Penjaga Nyawa, Ia yang akan memelihara kita. [LS]

REFLEKSI DIRI

1. Masalah dan pencobaan apa yang sedang Anda hadapi hari ini?
2. Sudahkah Anda menyerahkan masalah itu ke dalam tangan Tuhan?

POKOK DOA

Allahku, aku berseru kepada-Mu dengan iman percaya bahwa tidak ada satupun masalah yang dapat membuatku mengecewakan Engkau. Aku bersyukur untuk pemeliharaan-Mu yang menjaga nyawaku. Haleluya, Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Doakan masalah Anda dan percaya bahwa masalah apapun tak akan sampai merenggut nyawamu.

HIKMAT HARI INI

Melalui pemeliharaan-Nya, Ia menjaga nyawa kita.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com