APA YANG TUHAN HARAPKAN DARI ANDA?

Kamis,05 November 2020

BACAAN ALKITAB HARI INI

Roma 12:1-8

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Yeremia 35

AYAT HAFALAN

Roma 12:1

RENUNGAN INSPIRASI

Judul renungan hari ini merupakan pertanyaan yang diungkapkan John Maxwell dalam salah satu bukunya. Ia berkata, “Hadiah Tuhan kepada saya adalah potensi saya. Hadiah balasan saya kepada Tuhan adalah apa yang saya lakukan dengan potensi saya itu.” Ia mendefinisikan sukses itu adalah mengenal Tuhan dan hasrat-Nya atas kita, bertumbuh ke potensi maksimum kita, dan menabur benih yang menguntungkan orang-orang lain. Pemahaman ini selaras dengan apa yang diajarkan oleh firman Tuhan hari ini, bahwa seluruh hidup ini sejatinya adalah persembahan kita yang hidup kepada Tuhan. 
Paulus menasihatkan untuk mempersembahkan tubuh, yaitu totalitas kehidupan kita, sebagai persembahan yang hidup untuk menyenangkan Tuhan dalam kasih, pengabdian, pujian, kekudusan, serta pelayanan. Ibadah yang sesungguhnya adalah saat kita menggunakan seluruh potensi yang kita miliki untuk kepentingan Tuhan sepenuhnya. Tak ada dari kita yang terlahir tanpa satu potensi pun. Potensi selalu berkaitan dengan keahlian dan minat kita, di mana orang-orang merasa terberkati dengannya. Potensi tak hanya sebatas pelayanan di mimbar gereja, tetapi juga setiap hal yang bisa mendatangkan keuntungan untuk memberkati sesama. Kita bisa belajar dari Dorkas yang membuat pakaian bagi orang-orang, Lidya yang melayani dengan keramahan dan kekayaannya, Yohana dan Susana serta wanita-wanita yang melayani rombongan Yesus dengan kekayaan mereka, dan ada banyak contoh lainnya. Seperti yang Paulus ajarkan, ada karunia bernubuat, melayani, mengajar, menasihati, membagi-bagi sesuatu, memberi pimpinan, menunjukkan kemurahan. Asal semua dilakukan dengan ikhlas dan sukacita, itulah bentuk pelayanan dan persembahan kita yang hidup. Sudahkah kita menggunakannya untuk memuliakan Tuhan dengan menjadikannya bermanfaat bagi banyak orang? [RS]

REFLEKSI DIRI

1. Apakah Anda sudah mengetahui potensi Anda? Sudahkah Anda memakainya untuk menjadi sesuatu hal yang berguna bagi banyak orang?
2. Mengapa kita harus menggunakan semua potensi kita untuk kemuliaan-Nya?

POKOK DOA

Bapa di sorga, aku bersyukur bahwa Engkau mengaruniakan potensi di dalam diriku. Berilah aku hikmat untuk menemukannya dan aku akan memakainya untuk kemuliaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Kenalilah potensi Anda dan berikan itu untuk kemuliaan Tuhan dengan menjadikannya bermanfaat bagi banyak orang.

HIKMAT HARI INI

“Kebahagiaan sejati akan kamu dapatkan jika kamu menggunakan bakat yang telah diberikan-Nya untukmu.” – John W. Gardner
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com