GOD LOVES US SO MUCH

Minggu,29 November 2020

BACAAN ALKITAB HARI INI

Efesus 1:3-8

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Yehezkiel 2

AYAT HAFALAN

Efesus 1:5

RENUNGAN INSPIRASI

Sam Ong adalah seorang tawanan perang di Kamboja yang melarikan diri pada tahun 1979. Sesudah itu ia ditampung di kamp pengungsi Thailand. Ia sempat bertemu beberapa orang Kristen yang memberinya makanan, pakaian, selimut, dan sebuah Alkitab. Saat itu ia belum percaya Tuhan dan hatinya dipenuhi kebencian akibat berbagai peristiwa buruk yang dialaminya. Setiap hari ia merobek lembaran Alkitab yang dijadikannya sebagai bungkus tembakau untuk merokok. Sampai suatu saat ia mendapati lembaran yang berisikan, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” Pernyataan kasih Allah ini sangat menyentuh hatinya yang begitu dipenuhi kebencian. Firman itu telah menyadarkan dan menuntunnya menuju pertobatan.

Sadarkah Anda bahwa tujuan Tuhan menciptakan kita adalah untuk mengasihi kita. Mengapa demikian? Karena Tuhan itu sendiri adalah kasih (1 Yohanes 4:16). Allah selalu mengasihi kita, apapun keadaan kita, karena kita adalah obyek kasih Allah. Allah mengasihi manusia bukan untuk kepentingan-Nya agar kita memuliakan-Nya. Namun, sejak semula Ia telah merencanakan untuk mengangkat kita menjadi anak-anak-Nya, sebagai sasaran kasih-Nya. Bukan kepada malaikat atau kepada ciptaan lainnya, tetapi kepada kita. Ya, kepada kita anak-anak-Nya. Itulah sebabnya kita begitu berharga bagi Tuhan sehingga Ia mengutus Yesus untuk kita. Ia ingin menumpahkan kasih-Nya kepada anak-anak-Nya dan mewujudkan kedekatan hubungan seperti seorang anak dan orang tua. Namun semua hal itu hanya bisa kita dapatkan melalui Yesus Kristus. Jika demikian, sudah seberapa besar kita mengasihi-Nya, seberapa dalam kedekatan hubungan kita dengan-Nya? Bangunlah hubungan itu mulai sekarang, dan nikmatilah kasih-Nya yang ajaib. [RS]

REFLEKSI DIRI

1. Apa tujuan awal Tuhan menciptakan kita?
2. Mengapa Tuhan begitu mengasihi kita?

POKOK DOA

Bapa di sorga, terima kasih bahwa Engkau menciptakanku untuk menjadi sasaran kasih-Mu. Aku terima kasih itu dengan mempersembahkan hidupku hanya untuk-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Marilah kita mengasihi Tuhan dengan segenap hati, jiwa, akal budi, dan hidup kita. Milikilah kedekatan hubungan dengan-Nya.

HIKMAT HARI INI

“You are the object of God's love.” – Rick Warren
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com