NOURISHING YOUR MARRIAGE

Rabu,03 Februari 2021

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Hosea 8

AYAT HAFALAN

Amsal 5:18-19

RENUNGAN INSPIRASI

“Rumput tetangga terlihat lebih hijau.” Ungkapan ini tidak asing di telinga kita dan sering digunakan untuk menggambarkan kondisi pernikahan orang lain yang seakan-akan terlihat lebih baik. Ungkapan ini tidak sepenuhnya benar dan tidak bisa disimpulkan pada kondisi “lebih hijau”. Hal pertama yang perlu kita ketahui adalah jenis rumput yang dimiliki tetangga Anda berbeda dengan yang Anda miliki. Hal kedua, perawatan yang dilakukan juga bisa dipastikan berbeda. Hal ketiga, belum tentu rumput yang terlihat kurang indah tidak bermanfaat. Semua kembali pada tujuannya. Rumput yang digunakan untuk lapangan golf atau sepakbola memang lebih indah, tetapi tidak dapat digunakan untuk memberi makan ternak. 
Dari ketiga hal di atas, dapat kita simpulkan bahwa apa yang terlihat lebih baik, belum tentu sebaik yang kita bayangkan, dan belum tentu yang terbaik dan sesuai dengan keadaan kita. Artinya, kita tidak bisa menyamaratakan kondisi yang ada di dalam rumah tangga kita dengan orang lain. Setiap rumah tangga pasti berbeda keadaannya karena pribadi yang ada di dalamnya pun berbeda. Bila Anda ingin kehidupan pernikahan Anda semakin hari semakin baik, tentu Anda harus melakukan perawatan dan menginvestasikan waktu serta cinta kepada pasangan Anda. Banyak pasangan suami-isteri yang sewaktu masih berpacaran begitu mesra, tetapi ketika masuk ke dalam pernikahan justru kemesraan itu seakan hilang ditelan kesibukan dan rutinitas sehari-hari. Firman Tuhan hari ini dalam Amsal 5:18-19 BIMK mengatakan hendaklah engkau berbahagia dengan istrimu sendiri dan carilah kenikmatan pada gadis yang telah kaunikahi. Mungkin keadaan pasangan Anda tidak lagi seperti waktu muda dulu, tetapi bukankah dia tetap pemuda/gadis yang dulu membuat Anda begitu terpesona dan jatuh hati? Jangan hilangkan rutinitas yang dulu pernah Anda lakukan di masa berpacaran. Pergi berkencan berdua, bergandengan tangan, membelai rambut, memeluk, bersenda gurau bersama dan bercakap-cakap hingga lupa waktu sambil menatap bola matanya, justru semua itu harus Anda lakukan bersama pasangan Anda dengan lebih intens lagi agar pernikahan Anda semakin segar, hijau bahkan berbunga-bunga. Miliki komitmen bersama pasangan Anda untuk melakukan kencan berdua secara berkala agar keintiman di dalam pernikahan Anda semakin kuat. (HS)

Setelah Anda pergi berkencan beberapa kali, coba Anda evaluasi kembali keintiman yang sekarang ada di dalam pernikahan Anda. Diskusikan dengan pasangan Anda, apa yang menjadi kebutuhan pasangan Anda untuk memupuk keintiman di antara Anda berdua.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com