WITH LOVE AND RESPECT

Sabtu,06 Februari 2021

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Hosea 11

AYAT HAFALAN

1 Petrus 4:8

RENUNGAN INSPIRASI

Seorang bernama George Crane menceritakan kisah seorang istri yang ingin menceraikan suaminya. Sebelum bercerai, sang istri bertekad untuk membalas dendam dan menyakiti suaminya sebagaimana ia merasa disakiti. Crane pun memberikan saran yang brilian untuk membalas dendam, yaitu dengan menyuruh si istri pulang ke rumah dan bersikap seolah-olah ia sangat mencintai suaminya, yaitu dengan mengatakan betapa berartinya sang suami bagi dirinya, memuji sang suami untuk setiap perbuatan baik yang dilakukannya, serta selalu bersikap baik, dermawan dan penuh perhatian. Saat sang suami percaya bahwa si istri mencintainya, saat itulah Crane menyarankan si istri untuk mengajukan cerai. Sang istri sangat antusias dan setuju menjalankan saran tersebut. Selang dua bulan kemudian, ternyata sang istri tidak kembali. Crane menelepon dan menanyakan rencananya untuk bercerai, yang kemudian dijawab oleh sang istri bahwa ia tidak jadi mengajukan cerai karena mereka kembali saling mengasihi. 
Ada sebuah ungkapan: “Beautiful wedding is easy, but beautiful marriage is a different thing.” Rumah tangga yang kuat tidak dilihat dari mewahnya pesta pernikahan atau megahnya bangunan rumah, melainkan ketika sepasang suami istri berusaha untuk sama-sama bertumbuh (growth). Untuk dapat bertumbuh, ada berbagai musim dalam pernikahan yang harus berhasil kita lewati. Seringkali pertumbuhan itu terhambat karena kita sulit untuk mengasihi pasangan karena banyak kesalahan dan cacat cela di dalam pernikahan. Istri menyayangkan suami yang berubah menjadi tidak lagi romantis seperti dulu dan suami mendambakan istri yang penuh hormat seperti awal mula pernikahan. Dari kisah yang di atas, kita belajar bahwa terkadang kasih dan rasa hormat tergerus dalam pernikahan karena tidak ada aksi nyata dari masing-masing pasangan. Untuk itu, penting bagi setiap pasangan untuk terus saling menghormati dan melayani pasangannya dengan kasih yang ditunjukkan melalui perbuatan sehari-hari. Mulailah dari hal kecil seperti mendengarkan pasangan Anda dengan seksama, pujilah penampilan pasangan Anda, buatkanlah secangkir kopi, bantulah pasangan Anda membersihkan rumah, berikan kejutan atau hadiah kecil, dan lain sebagainya yang dapat menunjukkan kasih dan rasa hormat kepada pasangan. Remember that real love needs real action. Hari ini bila pernikahan Anda mulai terasa hambar bahkan pahit tanpa ada lagi rasa hormat dan saling mengasihi, segeralah bertindak! Jangan berikan kesempatan pada iblis untuk menghancurkan rumah tangga Anda. [CK]
 

Perubahan apa yang terjadi ketika Anda mulai melakukan hal-hal kecil yang menunjukkan kasih dan rasa hormat kepada pasangan Anda? Bagaimana reaksi dan respon pasangan Anda? Apakah kondisi rumah Anda lebih hangat?
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com