LITTLE SINS ARE A BIG PROBLEM

Minggu,07 Maret 2021

BACAAN ALKITAB HARI INI

1 Korintus 5:6-8

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Nahum 2

AYAT HAFALAN

1 Korintus 5:6

RENUNGAN INSPIRASI

Belanja dan pengeluaran yang berlebihan mungkin menyimpan masalah terkait materialisme. Ucapan dan komentar kita yang sarkastik mungkin menyimpan masalah tentang kepahitan, iri hati, atau kekecewaan. Perilaku membanding-bandingkan mungkin menyimpan masalah tentang iri hati dan ketidakpuasan. Gosip kecil tumbuh menjadi perselisihan dan perpecahan. Sedikit frustasi kemudian tumbuh menjadi amarah. Kita cenderung mengabaikan apa yang kita anggap sebagai “dosa kecil”. Padahal di mata Tuhan, dosa adalah dosa. Billy Graham menyatakan secara sederhana bahwa segala pikiran dan tindakan yang tidak sesuai dengan kehendak Tuhan adalah dosa. Tuhan itu sempurna, suci dan benar, satu dosa saja cukup menahan kita dari kasih karunia-Nya. 
“Apakah kamu tidak tahu bahwa sedikit ragi telah merusak seluruh adonan?” Teolog R.C Sproul mengatakan bahwa dosa sekecil dan seremeh apa pun tetaplah tindakan yang menentang otoritas Tuhan, itu adalah penghinaan terhadap kekudusan-Nya. Seumpama rumput liar, dosa itu tumbuh, menyebar dan berlipat ganda. Firman Tuhan cukup tegas memperingatkan kita untuk segera membunuh dosa atau dosa itu yang akan membunuh kita. Jangan lagi main-main dan berkompromi dengan dosa, jangan terjebak dengan dosa-dosa yang Anda anggap sepele. Melalui iman kepada Kristus, kita telah dibenarkan. Menanggalkan manusia lama dan mematikan dosa dalam diri adalah kewajiban kita sebagai ciptaan yang baru. [LS]

REFLEKSI DIRI

1. Adakah dosa yang masih sering Anda sepelekan dan lakukan?
2. Sudahkah Anda berusaha mematikan dosa dalam diri Anda? Sejauh apa upaya yang sudah Anda lakukan?

POKOK DOA

Tuhan, aku tidak mau lagi terjebak dengan pandangan tentang dosa besar dan dosa kecil. Hal yang perlu aku hidupi ialah mematikan setiap hal-hal yang memicu dosa dalam diriku. Kiranya kasih dan belas kasih-Mu terus memimpin langkahku. Dalam nama Yesus, Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Jangan kompromi, dosa adalah dosa. Segera matikan hal-hal yang memicu Anda melakukan dosa.

HIKMAT HARI INI

That little drip became a big shower that rained down and caused a huge problem.
Tetesan kecil menjadi pancuran besar yang menghujani dan menyebabkan masalah besar.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com