WHO WANTS TO BE GREAT?

Rabu,24 Maret 2021

BACAAN ALKITAB HARI INI

Markus 10:35-45

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Zakharia 8

AYAT HAFALAN

Markus 10:43-44

RENUNGAN INSPIRASI

Yesus berkata dalam Bacaan Alkitab hari ini bahwa barang siapa yang ingin menjadi besar, hendaklah ia menjadi pelayan, dan barang siapa ingin menjadi terkemuka, hendaklah ia menjadi seorang hamba. Yesus memberikan jawaban demikian ketika para murid ribut memperdebatkan tentang tempat terhormat di sorga. Ini mengidektifikasikan hal lain tentang apa yang Yesus maksud dengan sebuah kebesaran. Ia melakukan pembandingan dengan apa yang dimaksud “besar” secara dunia, Kamu tahu, bahwa mereka yang disebut pemerintah bangsa-bangsa memerintah rakyatnya dengan tangan besi, dan pembesar-pembesarnya menjalankan kuasanya dengan keras atas mereka. Tidaklah demikian di antara kamu.”

Sudah benarkan pemahaman kita sebagai orang percaya tentang sebuah kebesaran? Kata kuncinya adalah “pelayan” dan “hamba”. Setiap orang bisa menjadi besar karena setiap orang bisa melayani. Martin Luther King Jr. pernah berkata dalam sebuah perjamuan kudus bahwa untuk dapat melayani, Anda tidak harus menjadi seorang sarjana, Anda tidak harus pandai berkata-kata, dan Anda tidak harus mengetahui tentang Plato atau Aristoteles. Anda hanya membutuhkan hati yang penuh kasih karunia, dan jiwa yang digerakkan oleh kasih. Ketahuilah bahwa tidak ada pelayanan yang terlalu kecil meski segelintir orang yang dilayaninya atau yang terlalu besar meski seluruh dunia dijangkaunya, tetapi kecillah yang mencari kebesaran dirinya sendiri. Bagi Anda yang belum melayani, maukah Anda menjadi besar? Maukah Anda mulai memberi diri untuk melayani Tuhan dan sesama? Bagi Anda yang sudah melayani, ingatlah bahwa Tuhan yang memberikan Anda kebesaran. Bidang pelayanan apapun yang Saudara lakukan, itu merupakan kebesaran tersendiri di mata Tuhan. Sebab setiap perkara kecil yang dikerjakan di dalam nama Tuhan Yesus merupakan perkara yang besar. [LS]

REFLEKSI DIRI

1. Apakah Anda memiliki pemahaman yang benar tentang sebuah kebesaran sejati? Apakah Anda masih melandaskan sebuah kebesaran atas kepentingan pribadi?
2. Bagaimana Anda dapat meraih kebesaran itu?

POKOK DOA

Tuhan, aku mau menjadi besar dan terkemuka di hadapan-Mu. Berikan aku keberanian untuk memulai pelayananku, dan apabila aku sudah memulai pelayanan, kiranya Tuhan terus menuntun pelayananku agar selalu berkenan di hadapan-Mu. Di dalam nama Yesus aku berdoa dan memohon. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Mulailah melayani dan lakukan pelayanan Anda dengan hati yang benar.

HIKMAT HARI INI

Whoever wants to be great must become a servant.
(Siapapun yang ingin menjadi besar harus menjadi seorang hamba)
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com