THE PRIVILEGE OF PRAYERS

Rabu,08 September 2021

BACAAN ALKITAB HARI INI

Mazmur 145:18

BACAAN NDC BIBLE STUDY

AYAT HAFALAN

Matius 7:7-8

RENUNGAN INSPIRASI

Doa menjadi akses kita untuk berkomunikasi dengan Tuhan yang Mahatinggi dan Mahakuasa. Dengan berdoa, kita menerima kekuatan, damai sejahtera, hikmat, dan kasih karunia yang sangat besar. Tetapi kenyataanya, doa merupakan hak istimewa terbesar sekaligus kegagalan terbesar dari sebagian besar anak Tuhan.
    Tidak sedikit anak-anak Tuhan yang berdoa sebagai upaya terakhir. Ketika semuanya gagal, ketika tidak ada yang bisa membantu mereka, dan hal terakhir yang bisa mereka lakukan hanyalah berdoa. Padahal doa tidak boleh menjadi pilihan terakhir. Doa harus menjadi pilihan pertama kita dan yang utama. Tuhan menciptakan kita untuk memiliki hubungan yang dekat dan penuh kasih dengan-Nya. Tuhan ingin berkomunikasi dengan kita setiap hari, setiap saat. Ia mendengarkan kita, berbicara kepada kita, dan memberi tahu kita apa yang ada di dalam hati-Nya. Karena itu Ia memberikan hak istimewa kepada kita, anak-anak-Nya untuk berbicara kepada Dia kapan saja dan tentang apa saja. Dalam Yeremia 33:3 tertulis: "Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.” Jika kita mengabaikan hak istimewa ini, kita tidak hanya akan kehilangan jawaban atas doa-doa kita, tetapi juga akan kehilangan kesempatan luar biasa untuk mengenal Tuhan secara intim. Inti dari doa bukanlah untuk mendapatkan sesuatu. Doa adalah meluangkan waktu bersama dengan Tuhan, sehingga kita memiliki hubungan yang intim dan kita mengenal hati Tuhan, bertumbuh, menjadi semakin dekat, dan menjadi semakin serupa dengan-Nya. Saat Tuhan mengizinkan kesulitan, tantangan, kebutuhan, bahkan tragedi dalam hidup kita, dan kita dengan setia menggunakan hak istimewa kita untuk berdoa, kita akan melihat Tuhan mengungkapkan diri-Nya, menunjukkan kuasa dan kemuliaan-Nya dalam hidup kita. Jadi mulai saat ini berdoalah senantiasa, tanpa jemu-jemu. [EH]

REFLEKSI DIRI

1. Apakah Anda sudah menggunakan secara maksimal hak istimewa Anda untuk berdoa?
2. Apa yang terjadi ketika Anda berdoa dengan setia?

POKOK DOA

Bapa Surgawi, terima kasih atas hak istimewa doa dan berkat yang luar biasa yang kami dapatkan dari berdoa. Ajar kami untuk menggunakan hak istimewa tersebut untuk mengenal-Mu lebih dekat. Dalam Nama Yesus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Miliki hubungan yang dekat dengan Tuhan dengan cara menggunaan hak istimewa untuk berdoa setiap waktu.

HIKMAT HARI INI

Sungguh suatu hak istimewa untuk membawa segalanya kepada Tuhan dalam doa!
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com