CONTINUING GOD’S SERVICES

Senin,22 November 2021

BACAAN ALKITAB HARI INI

Matius 28:19-20; Efesus 4:10-12

BACAAN NDC BIBLE STUDY

AYAT HAFALAN

Yohanes 12:26

RENUNGAN INSPIRASI

Dalam bukunya, Rick Warren memaparkan sebuah survei. Hanya 10% dari anggota gereja di Amerika yang aktif dalam salah satu macam pelayanan, dan 50% dari anggota gereja tidak berminat melayani di bidang apa pun. Pernahkah Anda berpikir mengapa kita harus melayani? Apakah melayani adalah sesuatu yang penting? Bila melihat sejarah gereja, ada banyak kebangunan rohani yang Tuhan kerjakan melalui orang-orang percaya. Kita harus memahami bahwa dari masa ke masa, Tuhan bekerja menuntaskan misi-Nya guna menyelamatkan semua orang, dan gereja ada untuk melanjutkan pelayanan Kristus di bumi ini. Ia tak hanya bekerja di masa lampau, tetapi sampai kini, di generasi kita sekarang, hingga akhir kesudahan zaman. Kita adalah penerus misi Kristus. Setiap generasi perlu menyatakan imannya, melanjutkan kebangunan rohani, yang dilakukan melalui pelayanan. Karenanya, pelayanan adalah kebutuhan setiap orang percaya.
Setiap kita memiliki karunia yang berasal dari Allah untuk digunakan dalam pelayanan. Petrus pernah berkata, “Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.” (1 Petrus 4:10). Orang percaya terpanggil menjadi pelayan, itulah yang menjadi bukti bagi kita sebagai pengurus yang baik dari apa yang sudah Tuhan karuniakan. Yesus sendiri telah memilih peran sebagai Pelayan, dan Ia menghendaki kita menjadi seperti Dia. Tuhan tak mengutus malaikat untuk meneruskan misi penyelamatan-Nya dalam membangun tubuh Kristus. Sebaliknya Ia mau kita menjadi alat-Nya. Sedari awal, Tuhan menciptakan kita untuk pekerjaan baik yang sudah Ia siapkan sebelumnya, dan Ia mau kita hidup di dalamnya (Efesus 2:10). Mari terlibat dalam pelayanan. Mintalah kekuatan dari Roh Kudus agar kita bisa memaksimalkan karunia yang ada pada diri kita, dan sesuai firman-Nya, lakukan pelayanan dengan dasar kasih kepada Kristus. Demikianlah kita melanjutkan pelayanan Kristus di bumi ini. [RS]

REFLEKSI DIRI

1. Mengapa kita harus melayani?
2. Sudahkah Anda terlibat dalam pelayanan? Jika belum, hal apa yang menghalangi Anda dan komitmen apa yang hendak Anda buat?

POKOK DOA

Tuhan Yesus, aku mau mengikut Engkau dan menjadi pelayan-Mu di mana pun aku berada. Tolong aku memaksimalkan setiap karunia dari pada-Mu untuk pekerjaan baik, yang Engkau persiapkan sebelumnya untuk aku hidup di dalamnya. Dalam nama Yesus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Terlibatlah dalam sebuah pelayanan dan komitmen untuk setia melakukannya.

HIKMAT HARI INI

“Tuhan telah membina dan membentuk Anda untuk melayani sejak Anda dilahirkan.” – Rick Warren
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com