HIDUP YANG MENGINSPIRASI

Kamis,27 Oktober 2022

BACAAN ALKITAB HARI INI

1 Yohanes 1:1

BACAAN NDC BIBLE STUDY

AYAT HAFALAN

Yohanes 1:14

RENUNGAN INSPIRASI

Mengajarkan kebenaran adalah satu hal, tapi membentuk hati adalah inti dari kekristenan. Kunci untuk membentuk hati seseorang adalah dengan membangun hubungan yang karib. Tuhan berbicara melalui sebuah kehidupan yang nyata. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya (Yohanes 1:14). Yesus yang penuh rahmat dan kebenaran, yang berbicara dengan penuh otoritas, memanggil dua belas orang untuk menyertai Dia, untuk berbagi hidup dengan-Nya, untuk mengetahui hati dan pikiran-Nya, supaya Ia dapat mengutus mereka untuk memberitakan Injil (Markus 3:14). Hati para murid tidak mungkin terbakar hanya dengan teori saja. Orang lain mungkin hanya mendengar kata-kata Yesus, tapi para murid melihat Dia berjalan di atas air, menyaksikan Yesus berkeringat darah di taman Getsemani, melihat-Nya menyentuh seorang penderita kusta, berkunjung ke rumah orang berdosa, dan masih banyak lagi.
Yesus memberi kita sebuah pemahaman bahwa kita tidak mungkin mengajarkan iman dan kasih hanya dengan kata-kata saja. Berbicara menjadi hal termudah yang dapat kita lakukan, tetapi kita tidak mungkin membentuk hati seseorang tanpa hubungan yang karib dengan mereka. Kita tidak mungkin mengubah kehidupan seseorang jika hidup kita sendiri tidak menginspirasi. Kehidupan Yesus telah meyakinkan para murid akan kebenaran firman-Nya, dan mereka dengan cermat mengamati kehidupan Guru mereka (1 Yohanes 1:1). Yesus juga memberi mereka pekerjaan untuk diselesaikan dan masalah untuk dipecahkan. Melalui hal inilah mereka dapat mengaplikasikan apa yang mereka lihat dari kehidupan Tuhan Yesus. Saat ini orang percaya tak dapat lagi hanya bekerja di "permukaan", target kita adalah hati yang diubahkan dan perubahan hidup orang-orang di keluarga kita, di Core kita, atau di kantor kita. Anda harus mau meluangkan waktu untuk membangun hubungan yang karib dengan mereka, Anda dapat menginspirasi mereka tidak hanya dengan membagikan keberhasilan tapi juga kegagalan Anda dalam hidup. Mulai percayakan beberapa hal untuk mereka selesaikan. [LS]

REFLEKSI DIRI

1. Apakah selama ini hidup kita sudah menginspirasi orang-orang di sekitar kita?
2. Bagaimana cara Anda menyentuh hati dan mengubah hidup seseorang?

POKOK DOA

Tuhan, Kau tidak hanya menginspirasiku dari kata-kata, terlebih lagi Firman-Mu itu telah menjadi manusia. Melalui Yesus, aku melihat Allah dan kasih-Mu padaku. Roh Kudus bantu aku untuk dapat memiliki hidup yang menginspirasi, supaya aku juga dapat mengubah hati dan kehidupan orang-orang yang Tuhan tempatkan di dekatku. Dalam nama Yesus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Miliki kehidupan yang menginspirasi supaya perkataan Anda jauh lebih kuat. Bangun hubungan yang dekat dengan orang-orang di keluarga, CORE, atau lingkungan Anda lainnya.

HIKMAT HARI INI

Tindakan seseorang menunjukkan iman dan kasih mereka yang sebenarnya.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com