JOY OF HOPE

Rabu,28 Desember 2022

BACAAN ALKITAB HARI INI

1 Tesalonika 1:3-10

BACAAN NDC BIBLE STUDY

AYAT HAFALAN

Wahyu 19:7

RENUNGAN INSPIRASI

Natal adalah peristiwa kedatangan Yesus ke dunia ini. Pada Natal yang pertama, kedatangan Yesus dinyatakan dalam wujud seorang bayi yang lemah. Namun Natal yang kedua berbicara tentang kedatangan Yesus yang kedua kalinya ke dunia ini untuk menjemput kita sebagai mempelai-Nya yang tak bercacat. Gereja sebagai mempelai wanita akan dipersatukan dan bertemu dengan Kristus pada hari perkawinan Anak Domba, pesta pernikahan besar dalam kerajaan Sorga. Inilah pengharapan kita, bahwa kita menantikan sukacita terbesar yaitu ketika kita dijemput sebagai mempelai Kristus yang tak bercacat.
Ketika seseorang memiliki harapan yang tinggi akan sesuatu, ia akan memberikan yang terbaik demi terlaksananya harapan tersebut. Demikian pula dalam hal menyambut Natal yang kedua, kita patut menunjukkan harapan kita yang besar dengan cara berjaga-jaga dan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Orang-orang yang dengan penuh semangat memperbaiki diri dalam menantikan kedatangan Yesus yang kedua adalah orang yang memiliki harapan serius terhadap kedatangan-Nya. Firman Tuhan menuntun kita orang percaya untuk menonjol sebagai orang-orang yang memiliki harapan di dunia yang tanpa harapan ini. Kita bisa belajar dari orang Tesalonika. Rasul Paulus memuji mereka karena iman mereka yang kuat serta pengharapan mereka yang tetap akan kembalinya Tuhan Yesus Kristus (1 Tesalonika 1:3 FAYH). Paulus menambahkan bahwa ia telah mendengar bagaimana mereka menunggu kedatangan Anak-Nya dari Surga, melalui cara hidup mereka yang menunjukkan buah pertobatan. Mari jalani sisa waktu yang ada dengan senantiasa menjaga harapan terhadap kebenaran bahwa Yesus akan kembali ke bumi ini. Jagalah iman kita kepada Yesus Kristus melalui hidup yang benar, kudus, dan saleh. [LS]

REFLEKSI DIRI

1. Bagaimana harapan tentang pesta perkawinan Anak Domba membuat Anda menjalani kehidupan saat ini?
2. Apa yang sudah Anda persiapkan menjelang kedatangan Kristus kedua kalinya yang semakin dekat?

POKOK DOA

Tuhan Yesus, inilah pengharapan kami, bahwa Engkau akan datang kedua kalinya untuk menjemput setiap kami. Kami mohon kekuatan supaya kami dapat melawan setiap jerat dosa yang membuat kami lengah akan tanda-tanda kedatangan-Mu. Bantu kami berjaga-jaga dan menunggu dengan iman setia. Haleluya, Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Jagalah iman kita kepada Yesus Kristus melalui hidup yang benar, kudus, dan saleh.

HIKMAT HARI INI

Kepastian kedatangan Yesus yang kedua memberi kita harapan.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com