Anak Burung Rajawali

Selasa, 08 September 2020

Ayat Hafalan

Roma 12:2

Ayo Renungkan


Di suatu peternakan ayam, timbullah keributan di antara para induk ayam karena mereka menemukan telur yang berbeda di antara telur mereka. Namun induk ayam tetap memerami telur itu. Suatu hari, telur itu menetas dan ternyata telur itu telur burung rajawali. Anak burung rajawali yang menetas dari telur itu kemudian dibesarkan oleh induk ayam, sehingga perilakunya pun seperti ayam. Suatu hari burung rajawali itu menyadari bentuknya berbeda dari ayam lainnya, ketika dia mencari tahu ternyata burung rajawali itu menyadari bahwa dia bukanlah ayam. Burung rajawali adalah burung yang gagah dan dapat terbang tinggi! Sang rajawali sekarang mengetahui tentang siapa dirinya yang sebenarnya, dia tidak pernah lagi hidup seperti ayam, dia terbang tinggi di angkasa bersama dengan burung rajawali lainnya.
Teman-teman, saat kita menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita, Tuhan memberikan kita hidup yang baru. Melalui Firman Tuhan, pikiran dan hati kita diubahkan menjadi baru. Kita menjadi anak-anak Allah yang memancarkan terang kemuliaan-Nya. Tetapi, pengaruh dari lingkungan kadang membuat kita lupa siapa diri kita yang sebenarnya. Lingkungan pertemanan kita yang tidak lagi dibatasi oleh tempat dan jarak, serta media sosial banyak memberikan pengaruh kepada kita. Kita bisa menemukan banyak teman dengan berbagai tingkah laku dan sikap yang berbeda-beda. Sebagai anak Tuhan, kita harus berhati-hati dalam memilih teman. Jangan sampai cara hidup kita mengikuti kebiasaan-kebiasaan yang tidak baik, kita harus tetap menjaga cara hidup yang sesuai dengan Firman Tuhan. Bertemanlah seluas-luasnya, tapi berhati-hatilah untuk memilih mana yang harus tindakan dan sikap yang tidak perlu kita ikuti. Ikutilah apa yang Firman Tuhan katakan, maka kita akan menjadi anak-anak yang memancarkan kemuliaan Tuhan dimana pun kita berada. (HJ)

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Coba diskusikan dengan papa dan mama, adakah kebiasaan atau cara hidupmu yang belum sesuai dengan Firman Tuhan?
2. Pengaruh baik apakah yang bisa kamu berikan di dalam lingkungan pertemananmu?

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, terimakasih karena Firman-Mu memberikan kami pikiran dan cara hidup yang baru. Kami mau agar hidup kami tidak sama dengan dunia tapi dapat memancarkan sinar kemuliaan-Mu Tuhan, dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin

Ayo Lakukan

Jadilah anak-anak terang yang berbeda dengan dunia ini

Tahukah Kamu

Burung Rajawali dianggap sebagai raja segala burung dan tercatat sebagai salah satu burung terkuat yang mampu membawa beban seberat 6.8 kg.

Ayo Ucapkan

Cara hidupku harus sesuai dengan Firman Tuhan.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com