Riko dan Riki

Kamis, 10 September 2020

Ayat Hafalan

1 Yohanes 4:8

Ayo Renungkan


Riko dan Riki adalah anak kembar. Memang mereka kembar identik, secara fisik mereka sangat mirip. Namun seiring dengan bertambahnya usia mereka, maka ada perbedaan yang sangat jelas terlihat. Riki memiliki kesulitan dalam berbicara, sedangkan Riko pandai berbicara dan sangat ramah kepada orang lain. Di sekolah, Riko dan Riki selalu sekelas, tujuannya supaya Riko dapat membantu Riki untuk berkomunikasi dengan teman-teman yang lain. Banyak yang senang berteman dengan Riko karena ia cerdas dan pandai bergaul. Namun, tidak demikian dengan Riki. Karena kekurangannya, tidak banyak yang mau bermain dengan Riki. Sebagai saudara, Riko tidak malu untuk selalu mengajak Riki untuk bermain bersama teman-temannya. Bahkan Riko berkata kepada teman-temannya, “Kalau mau berteman denganku, kalian juga harus berteman dengan Riki.” Melihat Riko begitu mengasihi saudaranya, teman-teman yang lain pun turut mengasihi Riki dan mulai berteman dengannya.
Adakah teman yang tidak atau kurang sukai oleh teman-temanmu yang lain? Mungkin temanmu itu kurang disukai karena ada kekurangan pada dirinya. Bisa saja itu sikapnya, cara dia berkata-kata atau kekurangan lainnya. Hari ini kita diingatkan kembali bahwa Tuhan telah lebih dulu mengasihi kita, itu sebabnya kita harus mengasihi orang lain. Mengasihi Allah dan mengasihi teman tidak bisa dipisahkan. Keduanya harus dilakukan secara bersamaan. Jika kita sudah merasakan kasih Tuhan yang luar biasa atas hidup kita, pasti kita ingin membagikannya pada orang-orang di sekitar kita juga. [VJ]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Apa bukti kasih terbesar Tuhan kepada dirimu? Berikan beberapa contoh.
2. Setelah kamu menerima kasih Tuhan, bagaimana caranya kamu bisa mengasihi orang lain?

Ayo Berdoa

Bapa di Sorga, terima kasih karena Engkau telah mengasihiku lebih dulu. Mampukan aku juga untuk mengasihi teman-temanku, supaya mereka bisa merasakan kasih Tuhan lewat hidupku. Dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa. Amin.

Ayo Lakukan

Kasihi teman-temanmu, karena Tuhan telah mengasihimu

Tahukah Kamu

Walaupun secara fisik anak kembar serupa, namun sebenarnya mereka memiliki banyak perbedaan, salah satunya adalah sidik jari mereka.

Ayo Ucapkan

Aku mau mengasihi teman-temanku, karena kasih Tuhan ada di dalamku.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com