Phone Call

Jum'at, 11 September 2020

Ayat Hafalan

Kolose 3:16

Ayo Renungkan


Sudah 2 minggu Alex tidak beribadah secara online dan tidak ikut Small Group. Alex hanya bersantai dan bermain game sepanjang hari Minggu. Apalagi teman-temannya mengajak video challenge setiap hari minggu. Suatu minggu siang, Justin, teman Small Groupnya, menelepon Alex. Justin menanyakan kabar Alex, mengapa dia tidak ikut Small Group lagi dan menyampaikan bahwa teman-teman yang lain rindu kehadiran Alex. Namun, Alex tidak mempedulikannya. Minggu berikutnya, Justin kembali menelepon sekadar mengingatkan Alex untuk beribadah dan berdoa. Di hari lainnya, Justin berdoa dan menghibur Alex yang sedang sedih. Akhirnya, Alex kembali aktif beribadah dan mengikuti Small Group. Alex bersyukur karena tindakan Justin yang tidak pernah menyerah untuk membawa Alex kembali dekat dengan Tuhan. Alex pun kini melakukan hal yang sama kepada teman-teman lainnya.

Teman-teman, dari cerita di atas kita belajar bahwa teman yang baik akan menolong kita untuk semakin dekat dengan Tuhan dan menegur bila kita berbuat salah. Kita bisa menjadi teman yang baik lebih dulu dengan cara yang sederhana, seperti menelepon teman kita yang sudah jarang ikut Small Group, atau menelepon teman kita yang tidak masuk sekolah untuk menanyakan kabarnya. Firman Tuhan mengajar kita untuk hidup damai satu sama lain, saling memaafkan, saling menasihati dan menegur dalam kasih Kristus. Apakah kamu memiliki teman yang seperti itu? Maukah kamu menjadi teman yang seperti itu bagi teman-temanmu? Kamu dapat memulai untuk menjadi teman yang baik dengan memberikan perhatian kepada teman-temanmu. (HJ)

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Bagaimana kamu bisa menunjukkan kasih dan perhatian bagi teman-temanmu?
2. Hal-hal sederhana apa saja yang mau kamu lakukan dalam minggu ini bagi teman-temanmu? Tuliskan dan lakukan setiap hari.

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, aku mau belajar menjadi teman yang baik bagi orang-orang di sekelilingku. Berikanku hati-Mu, yang penuh kasih dan mulut yang penuh dengan puji-pujian. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.

Ayo Lakukan

Telepon 1 teman Small Group mu yang sudah lama tidak hadir untuk menanyakan kabarnya.

Tahukah Kamu

Penelitian University of Surrey di Inggris menemukan bahwa anak-anak yang memiliki sahabat karib dalam jangka waktu yang lama akan lebih berprestasi dan bahagia.

Ayo Ucapkan

Teman yang baik membawaku semakin dekat dengan Tuhan
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com