Yesus sahabatku dan Tuhanku

Rabu, 16 September 2020

Ayat Hafalan

Yohanes 15:13

Ayo Renungkan

Pulang sekolah, Ana melihat pesan dari mama yang ditempel di kulkas. Mama menulis, “Ana, Mama hari ini pulang kerja agak terlambat ya, karena ada lembur.” Ana dan Mamanya  memang hanya tinggal berdua saja. Papa Ana sudah meninggal dunia beberapa tahun lalu. Ana sudah terbiasa mandiri di rumah. Dulu, Ana suka ngambek kalau mama lembur bekerja, karena  Ana takut sendirian. Tetapi sekarang sudah tidak lagi karena Ana tahu, kalau ia punya sahabat yang selalu ada bersamanya, yaitu Tuhan Yesus. Ana masuk ke dalam kamarnya, kemudian menyalakan musik dan mulai mengerjakan PR. “...sampai ku besar nanti, sampai di surga nanti, ku kan ingat selalu, Yesus sahabatku dan Tuhanku...” Ini adalah lagu kesukaan Ana yang selalu menguatkan dan menghibur Ana.

Teman-teman, apa arti sahabat buat kamu? Sahabat adalah teman yang selalu ada dalam suka dan duka, sahabat adalah pendukung sekaligus penasehat buat kita. Seorang sahabat sungguh-sungguh mengenal kita secara pribadi, apa yang menjadi kesukaan kita, sifat-sifat kita, bahkan keterbatasan kita. Nah, Yesus adalah sahabat kita yang terbaik. Kok bisa? Ya, karena Yesus bukan hanya mengenal kita, tetapi Dia bahkan rela memberikan hidup-Nya untuk menyelamatkan kita. Dialah sahabat sejati dan satu-satunya yang selalu ada dan tidak akan pernah meninggalkan kita. Sahabat yang mengajarkan kita banyak hal dan membuat kita semakin hari menjadi pribadi yang semakin baik serupa dengan-Nya. Maukah kamu menjadikan Yesus sahabat sejatimu mulai hari ini? [LL]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Apakah arti sahabat buat kamu?
2. Siapa saja sahabatmu? Mengapa kamu menganggap mereka sebagai sahabat?

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, terima kasih sudah menjadi sahabatku. Aku bangga dan bahagia memiliki sahabat seperti Engkau. Aku juga mau menjadi sahabat bagi teman-temanku. Amin.

Ayo Lakukan

Yuk, belajar untuk menjadi sahabat sejati bagi teman-temanmu.

Tahukah Kamu

Memiliki seorang sahabat ternyata dapat memperpanjang usia kita hingga 22%!

Ayo Ucapkan

Aku adalah sahabat Yesus
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com