Bersama-sama Lebih Baik

Kamis, 17 September 2020

Ayat Hafalan

Lukas 9:28

Ayo Renungkan

Kita tahu bahwa Tuhan menciptakan kita sebagai makhluk sosial, artinya Tuhan menciptakan kita untuk hidup bersama dengan orang lain. Tuhan mau kita hidup berdampingan dengan orang lain untuk saling mendukung, saling menolong dan bekerja sama agar kehidupan kita semakin baik.  Dalam Alkitab, Tuhan Yesus pun melakukan pelayanan tidak seorang diri. Yesus memilih 12 orang untuk menjadi murid-Nya dan melayani bersama-sama ketika Dia ada di dunia. Di antara 12 murid-Nya, ada 3 orang murid yang paling dekat, yaitu Simon Petrus, Yakobus dan Yohanes. Tuhan Yesus berbagi pengalaman rohani dengan ketiga murid terdekat-Nya ini. Mereka melihat bagaimana Yesus dimuliakan di atas bukit, bahkan mereka ikut bersama saat Yesus sedang dalam pergumulan yang berat dan berdoa di taman Getsemani sebelum Dia ditangkap dan disalibkan.  Pada akhirnya, mereka menjadi murid yang memiliki peran besar dalam penginjilan keselamatan.

Teman-teman, ketika kita ingin bertumbuh mengenal Yesus lebih dalam lagi, kita membutuhkan teman-teman yang dapat membantu kita. Kita perlu memiliki teman-teman yang dapat saling  mendukung untuk semakin dekat dengan Tuhan, saling terbuka satu sama lain, bertukar cerita mengenai kehidupan kita, dan saling membangun sehingga hidup kita semakin hari semakin baik.  Kamu bisa memiliki teman-teman yang saling membangun dan mendukung di dalam Small Group NDC Kids. Selama masa pandemi ini, Small Group dilakukan secara Online, jadi mudah bagi kamu untuk dapat mengikutinya dari rumah. Jika kamu belum bergabung ke dalam Small Group Online, kamu bisa follow Instagram @ndc_kids dan mengirimkan pesan bahwa kamu ingin bergabung di dalam Small Group. Melalui Ssmall Group, kita bisa menemukan teman-teman yang saling membangun, bertumbuh bersama-sama dalam mengenal Tuhan Yesus. Yuk, ikut Small Group sekarang. [EZ]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Mengapa penting bagi kita untuk memiliki teman-teman yang saling mendukung dan mendoakan?
2. Maukah kamu berkomitmen mengikuti Small Group Online? Apa yang paling kamu senangi ketika kamu mengikuti Small Group Online?

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, terima kasih atas firman-Mu yang mengajarkanku untuk memiliki teman-teman yang saling mendukung. Terima kasih untuk Small Group yang Engkau berikan kepadaku agar aku bisa bertumbuh menjadi dewasa bersama-sama. Di dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

Ayo Lakukan

Yuk ikut Small Group Online NDC Kids

Tahukah Kamu

Kalian dapat mendaftar small group online NDC kids dengan DM message pada IG @NDC_Kids ataupun dengan masuk ke link : bit.ly/JoinSmallGroupNDCKids

Ayo Ucapkan

Aku mau bertumbuh bersama di dalam Small Group
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com