CCTV

Jum'at, 09 Oktober 2020

Ayat Hafalan

Amsal 15:3

Ayo Renungkan

Hari ini Owen bahagia sekali, karena Mama dan Papa tidak di rumah. Itu artinya Owen bisa makan coklat sepuasnya. Sudah beberapa minggu ini Owen dilarang makan coklat karena tenggorokannya yang sakit. Mama menyimpannya di lemari paling atas, tempat yang sulit dijangkau Owen. Begitu Mama dan Papa masuk mobil dan berangkat meninggalkan rumah, Owen langsung mengambil kursi, menumpuk beberapa bantal, sambil tangannya menggapai lemari berisi coklat itu. Ia puas makan 3 bungkus sekaligus! Tak lupa Owen tutup rapat lemari, mengembalikan kursi serta bantal ke tempat semula. Owen bahkan mencuci muka sampai bersih, seolah ia tidak makan coklat sama sekali. Malam itu, ketika Mama dan Papa baru saja pulang, Mama langsung bertanya, “Owen, kok makan cokelat?” Owen tersentak kaget. “Kok Mama tahu?” Owen berpikir dalam hatinya. Mama menunjuk CCTV yang ternyata baru kemarin dipasang tanpa sepengetahuan Owen.
Teman-teman pernah lihat CCTV? Sekarang di sebagian besar tempat umum, rumah, bahkan jalan dipasang CCTV agar situasi dapat diamati setiap saat. Begitu pula sebenarnya dengan hidup kita. Ada ‘CCTV’ yang selalu memperhatikan apa yang kita lakukan, bahkan lebih canggih lagi, ‘CCTV’ tersebut mengetahui apa yang kita pikirkan! ‘CCTV’ itu ialah Tuhan Yesus sendiri yang selalu memperhatikan kita selama 24 jam. Tujuannya bukan untuk menakut-nakuti kita, tapi untuk menjaga kita. Nah, jika kita tahu Tuhan Yesus selalu memperhatikan kita, apa kita mau melakukan perbuatan yang membuat hati Tuhan bersedih? Sebelum memikirkan atau melakukan sesuatu, ingatlah bahwa Tuhan mengetahui segalanya. Jadi, jangan mendukakan Tuhan, ya! [VJ]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Apa bukti bahwa Tuhan mengetahui segalanya?
2. Bagaimana seharusnya tindakan kita ketika kita tahu bahwa Tuhan selalu memperhatikan kita setiap saat?

Ayo Berdoa

Bapa, terima kasih Engkau memperhatikan aku dan seluruh hidupku. Ajar aku untuk dapat menyenangkan-Mu lewat perbuatan-perbuatanku. Dalam nama Tuhan Yesus, Amin.

Ayo Lakukan

Ingat selalu bahwa Tuhan memperhatikan kita setiap saat.

Tahukah Kamu

Bunglon memiliki mata yang bisa berputar hampir 360 derajat. Tak hanya itu, kedua matanya juga bisa bergerak asimetris (berbeda kiri dan kanan). Ternyata hal itu membuat bunglon dapat melihat layaknya kamera 360 derajat.

Ayo Ucapkan

Mata Tuhan ada di segala tempat!
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com