NO SECRETS

Minggu, 11 Oktober 2020

Ayat Hafalan

Mazmur 139:23

Ayo Renungkan


Tuhan Allah adalah Sang Pencipta. Dia yang menciptakan kita, dan Dia tahu segala sesuatunya tentang kita. Ia tahu apa yang kita rasakan, katakan, lakukan, dan pikirkan. Tidak ada yang tersembunyi dari Tuhan. Tetapi, kita justru sering lupa akan hal ini. Saat kita melakukan hal yang tidak baik, kita pikir kita akan aman selama tidak ada yang tahu atau melihat. Ini yang terjadi pada Daud dalam bacaan Alkitab kita hari ini. Daud melakukan kesalahan yang besar dan untuk menutupi kesalahannya itu, ia melakukan perbuatan jahat yang lain. Tetapi Tuhan tahu semua yang dilakukan Daud, dan Tuhan mengutus nabi Natan untuk menegur Daud. 
Teman-teman, saat kita melakukan kesalahan atau berbuat dosa, kita harus segera mengakui dosa dan kesalahan kita dan meminta ampun. Mungkin kita berpikir, “Ah, mana ada yang tau.” Ingat ya, Tuhan tahu apa yang kita lakukan. Jika kita berusaha untuk menyembunyikan kesalahan dan dosa kita, itu malah akan membuat Tuhan marah, tetapi bila kita mengakuinya dan sungguh-sungguh minta ampun maka Tuhan pasti mengampuni. Tetapi, ingat juga bahwa dosa atau kesalahan pasti ada akibatnya. Sekalipun Tuhan mengampuni dosa dan kesalahan kita, akibat dari dosa tetap ada. Jadi, marilah kita belajar untuk hidup sesuai dengan firman Tuhan, karena Tuhan selalu melihat dan tidak ada yang bisa kita sembunyikan dari Tuhan. [EH]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Dari mana kamu tahu bahwa Tuhan itu Maha Tahu? Ceritakan pengalamanmu ini.
2. Apakah kamu memiliki rahasia yang harus kamu akui di hadapan Tuhan? Kalau ada, mari kita akui di hadapan Tuhan.

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, ampuni aku jika selama ini aku berusaha untuk menyembunyikan kesalahan dan dosaku dari-Mu. Ajarku untuk segera mengakui dosa dan kesalahanku di hadpaan-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

Ayo Lakukan

Jangan sembunyikan dosa, segera akui dan minta ampun kepada Tuhan.

Tahukah Kamu

Menyimpan rahasia, apalagi hal yang buruk, akan berdampak pada kesehatanmu, di antaranya kamu akan mengalami masalah pencernaan, sulit tidur dan menjadi paranoid.

Ayo Ucapkan

Bagi Tuhan tidak ada yang tersembunyi.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com