AKUARIUM

Senin, 12 Oktober 2020

Ayat Hafalan

Mazmur 38:10

Ayo Renungkan


Kalian pasti pernah melihat akuarium, bukan? Di dalam akuarium biasanya ada ikan, batu-batuan, tumbuhan air, atau mungkin juga pompa akuarium. Semuanya terlihat begitu jelas, mengapa begitu? Ya, karena akuarium dibuat dari kaca yang transparan atau tembus pandang. Seperti akuarium, di mata Tuhan hidup kita juga ‘tembus pandang’. Apa pun yang sedang kita pikirkan, katakan atau lakukan, Tuhan tahu. Tidak ada yang tersembunyi bagi Tuhan. Selama Yesus hidup di dunia, Dia punya banyak sahabat. Di antaranya adalah kedua belas murid-Nya. Yesus sangat mengasihi mereka. Namun sayang, ada satu murid Yesus yang bernama Yudas Iskariot menyerahkan Yesus hanya untuk mendapatkan 30 keping perak. Yudas pikir Yesus pasti tidak tahu niatnya. Tapi Yesus adalah Tuhan. Dia punya kuasa untuk mengetahui segalanya. Lalu, apakah Yesus marah kepada Yudas? Ternyata tidak. Kasih Yesus sungguh luar biasa. Dia membiarkan diri-Nya ditangkap dan kemudian disalibkan untuk menebus dosa kita semua. Ingat ya teman-teman, niat yang tidak baik pasti berakhir tidak baik juga. Jadi berhati-hatilah. Isilah pikiran dan hati kita dengan hal-hal yang baik. Kalau hidup kita ini seperti akuarium di mata Tuhan, kita mau isi dengan hal yang baik atau yang buruk? Jangan sampai salah pilih ya! [AF]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Bagaimana perasaanmu jika kamu menjadi Yesus ketika diserahkan oleh Yudas untuk ditangkap?
2. Apakah kamu pernah berpikir untuk melakukan sesuatu yang tidak baik kepada temanmu? Apa kata firman Tuhan tentang hal itu?

Ayo Berdoa

Bapa yang baik, Engkau tahu segala isi hatiku. Ampuni aku bila aku pernah berpikir untuk melakukan hal yang tidak baik. Ajar aku, Tuhan, untuk mengisi hatiku dengan hal yang baik dan menyenangkan hati-Mu. Dalam nama Yesus. Amin.

Ayo Lakukan

Pikirkan dan lakukanlah hal yang baik untuk 2 orang sahabatmu sebagai kejutan dan lihatlah respon mereka.

Tahukah Kamu

Kaca itu terbuat dari sejenis pasir yang disebut dengan pasir kuarsa. Pasir ini dipanaskan hingga cair cair, lalu dibentuk menjadi kaca sesuai ukuran dan bentuk yang diinginkan.

Ayo Ucapkan

Aku mau punya pikiran dan niat baik kepada siapapun.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com