Kasih Tahu Ga, Ya?

Selasa, 13 Oktober 2020

Ayat Hafalan

Lukas 16:11

Ayo Renungkan


Ryan selalu mengisi kebosanannya dengan menyusun Lego. Sejak kondisi pandemi yang mengharuskan semua orang tinggal di rumah saja, lama kelamaan stok Legonya habis. Semua sudah ia rangkai. Ryan minta dibelikan yang Lego baru pada Papa. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya kiriman Lego yang dibeli Papa melalui toko online tiba. Ketika Ryan membukanya, ternyata Lego yang dikirim tidak sesuai dengan pesanannya. Ryan justru mendapat Lego yang lebih besar dan lebih mahal. Ia pun sempat berpikir untuk tidak memberitahu Papa, karena pikirnya, “Kan bukan salah aku. Penjualnya yang salah kirim.” Namun Ryan tidak merasa damai sejahtera. Akhirnya ia memutuskan untuk memberitahu Papa agar Lego ini dikembalikan. Papa  bangga melihat kejujuran Ryan, sambil tersenyum Papa berkata, “Memang Papa pesankan yang ini, Ryan. Supaya kamu ga bosen. Ini lebih besar, jadi selesainya akan lebih lama.”
Apa yang akan kamu lakukan jika kamu menjadi Ryan? Ayat hafalan hari ini dalam terjemahan Bahasa Indonesia Sehari-hari berbunyi: “Jadi, kalau mengenai kekayaan dunia ini kalian sudah tidak dapat dipercayai, siapa mau mempercayakan kepadamu kekayaan rohani?” Di ayat sebelumnya pun dikatakan bahwa jika kita tidak setia dalam hal kecil, apalagi hal-hal yang besar? Prinsip ini juga berlaku untuk kejujuran. Sikap jujur harus dimulai dari hal-hal yang kecil dan semakin lama kita akan dipercayakan hal yang semakin besar. Kejujuran pasti mendatangkan berkat, tidak sebatas berkat duniawi, melainkan berkat yang lebih besar lagi dari Tuhan Yesus. [VJ] 

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Mengapa sikap jujur itu penting?
2. Apa yang dimaksud dengan jujur pada hal-hal yang kecil? Bagaimana kamu dapat mulai melakukannya?

Ayo Berdoa

Bapa, aku mau belajar untuk selalu bersikap jujur dan benar dalam situasi apa pun. Aku mau memuliakan nama-Mu melalui hidupku. Haleluya, Amin.

Ayo Lakukan

Belajar berkata jujur.

Tahukah Kamu

Lego adalah perusahaan mainan dari Denmark. Sebelum membuat mainan Lego yang kita kenal sekarang ini, pabrik mainan ini hanya membuat mainan dari kayu seperti mobil-mobilan kayu dan kereta kayu.

Ayo Ucapkan

Aku akan berkata dengan jujur.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com