CICAAAK!

Jum'at, 16 Oktober 2020

Ayat Hafalan

Yesaya 43:4a

Ayo Renungkan

“Aaaaa…!” Terdengar suara teriakan Bella dari dalam kamar. Mama dan Papa segera menghampiri Bella. “Ada apa Bella?” Bella berlari ketakutan sambil menunjuk cicak di sudut kamarnya, “Itu, Ma! Jijik banget. Kok Tuhan ciptain hewan menjijikan kaya gitu sih?” Papa mengusir cicak itu keluar dari kamar Bella. Esoknya, saat sarapan, Bella sibuk menggaruk badannya, tangan dan kakinya. “Ma, kamarku banyak nyamuk nih?” keluh Bella. “Ya iyalah, cicaknya ‘kan kamu usir kemarin. Jadi, nyamuknya bebas gigitin kamu.” Bella baru sadar bahwa cicak yang buat dia terlihat menjijikkan, ternyata berguna dan Tuhan ciptakan dengan tujuan untuk tujuan yang baik.

Teman-teman, seringkali kita hanya melihat keburukan sesuatu atau seseorang, tanpa mengingat bahwa pasti ada tujuan Tuhan ketika menciptakannya. Termasuk ketika kita melihat kekurangan dalam diri kita. Kita jadi minder dan tidak percaya diri. Karena sudut pandang kita yang salah, kita jadi sulit bersyukur atas keadaan diri kita. Kita sibuk mempertanyakan kekurangan diri kita. Padahal Tuhan melihat kita begitu berharga. Tuhan Yesus mau kita juga menghargai diri kita. Ingatlah, bahwa kita berharga di mata-Nya dan Ia mengasihi kita dengan segala kekurangan diri kita. Lagipula, Tuhan tidak menilai kita dari keadaan fisik atau apa yang tampak dari luar. Ia melihat ke dalam hati kita. Yuk, kita mulai menghargai diri kita sendiri dan juga menghargai semua ciptaan Tuhan. (VJ)

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Bagaimana kamu melihat dirimu sendiri selama ini?
2. Adakah suatu kelebihan yang kamu miliki dan tidak dimiliki orang lain?

Ayo Berdoa

Bapa yang baik, terima kasih untuk kasih setia-Mu di hidupku. Aku mau belajar untuk menghargai diriku sendiri, karena aku tahu sekarang bahwa aku berharga di mata-Mu. Dalam nama Yesus aku berdoa, Amin.

Ayo Lakukan

Perhatikan apa yang menjadi kelebihanmu dan kembangkan!

Tahukah Kamu

Cicak adalah hewan berdarah dingin. Cicak ditemui di hampir semua tempat di dunia ini kecuali di Antartika (kutub Selatan).

Ayo Ucapkan

Aku berharga di mata Tuhan.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com