Be Grateful

Senin, 16 November 2020

Ayat Hafalan

Ibrani 13:15

Ayo Renungkan


Ditha adalah anak yang berprestas. Setiap kali mengerjakan tugas dan ujian dia selalu mendapatkan hasil yang bagus. Tidak heran dia berhasil meraih juara satu di kelasnya. Di sekolah Ditha dikenal sebagai siswa  yang cerdas dan teman-teman Ditha selalu menganggap bahwa Ditha mampu melakukan segalanya karena dia sangat hebat. Tapi Ditha tahu bahwa dirinya bisa mendapatkan nilai bagus dan meraih juara, bukan karena dirinya, tapi karena Tuhan yang selalu memampukan Ditha. Dia merasa jika tidak ada Tuhan dia tidak akan menjadi apa-apa dan tidak akan mampu melakukan apa-apa. Itu sebabnya, Ditha selalu mengucap syukur dalam segala hal. Ketika Ditha bisa menyelesaikan tugasnya, mengerjakan ujian di sekolah, mendapatkan nilai yang bagus dan meraih juara kelas, hal pertama yang ia lakukan adalah mengucap syukur kepada Tuhan. Ditha sadar bahwa semua yang ia miliki adalah karena kebaikan Tuhan. 
Teman-teman, dalam kisah Ditha hari ini, kita bisa belajar untuk selalu mengucap syukur dalam segala hal. Jangan pernah lupa untuk berterima kasih kepada Tuhan, apa pun kondisi yang kita alami. Senang, sedih, berhasil maupun gagal. Mengucap syukur adalah tindakan kita untuk membalas kebaikan Tuhan yang begitu besar di dalam hidup kita. (FY)

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Mengapa kita harus belajar untuk selalu mengucap syukur?
2. Tulislah di selembar kertas, apa saja yang dapat kamu ucapkan syukur kepada Tuhan dan tempelkan di meja belajarmu. Ucapkanlah syukur setiap hari kepada Tuhan.

Ayo Berdoa

Tuhan, aku bersyukur untuk renungan hari ini. Aku bersyukur untuk segala kebaikan-Mu di dalam hidupku. Ajarku untuk terus bersyukur di dalam segala keadaanku, Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

Ayo Lakukan

Ucapkanlah syukur dalam segala keadaan setiap hari.

Tahukah Kamu

Director of Center for Functional Medicine, Maek Hyman, MD melalui laman Cleveland Clinic menyampaikan sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa bersyukur akan membuat kita dapat menerima diri sendiri dan merasa cukup dengan apa yang kita miliki.

Ayo Ucapkan

Terima kasih, Tuhan Yesus, Kau sungguh baik bagiku.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com