AKU DAPAT SEPEDA

Sabtu, 21 November 2020

Ayat Hafalan

Roma 8:28a

Ayo Renungkan

Suatu saat Ferdy diajak teman-temannya bermain sepeda bersama keliling kompleks perumahan. Ferdy ingin ikut, tapi sayang ia belum punya sepeda. Saat Papanya pulang dari kantor, Ferdy memberanikan diri minta dibelikan sepeda. Papa hanya menjawab, “Ok, Ferdy tapi ga sekarang ya. Kan kemarin Papa baru beli skateboard buat Ferdy.” Ferdy sangat gembira mendengar jawaban Papanya, meskipun dia belum mendapatkan sepeda. “Ok, Papa, terima kasih ya.” Ferdy melompat kegirangan, “Yes, aku dapat sepeda...aku dapat sepeda...” Hari berlalu berganti minggu, minggu berganti bulan, namun sepeda tak kunjung datang. Sedihkah Ferdy? Ternyata tidak. Hingga akhirnya, tepat di hari ulang tahunnya, Papa membelikan sepeda baru untuk Ferdy.

Teman-teman, belajar dari cerita tentang Ferdy ini, kita harus mengerti bahwa apa yang kita inginkan tidak selalu bisa langsung kita dapatkan. Kita belajar dari sikap Ferdy yang tetap mengucap syukur dan bersukacita, sekalipun sepeda yang diinginkannya belum dibelikan Papa. Saat kita berdoa kepada Tuhan, jawaban yang Tuhan berikan juga tidak selalu “Ya”. Tuhan bukan hanya tahu yang terbaik untuk kita, tetapi Dia juga tahu kapan waktu yang terbaik untuk memberikan berkat-Nya pada kita. Roma 8:28 berkata bahwa Tuhan turut bekerja di dalam segala keadaan, untuk mendatangkan semua hal yang baik bagi kita yang mengasihi Dia. Salah satu tanda bahwa kita mengasihi Tuhan adalah dengan mengucap syukur kepada-Nya di dalam segala keadaan kita. Yuk, kita belajar mengucap syukur dan percaya bahwa Tuhan tahu apa yang terbaik untuk kita dan kapan waktu yang terbaik bagi kita untuk mendapatkannya. (AF)

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Apa yang selama ini kamu lakukan ketika kamu meminta sesuatu kepada Tuhan atau kepada Papa dan Mama?
2. Pelajaran apa yang kamu dapatkan dari renungan hari ini?

Ayo Berdoa

Ya Bapa, aku bersyukur kepada-Mu karena Engkau begitu baik dan aku mau tetap bersyukur meskipun ada doaku yang belum terjawab. Aku percaya Engkau akan menjawab doaku indah pada waktunya. Terima kasih Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

Ayo Lakukan

Tuliskan permohonan doamu yang belum dijawab Tuhan dan bersyukurlah untuk semua hal itu.

Tahukah Kamu

Sepeda diperkenalkan di Indonesia untuk pertama kalinya pada tahun 1890 di kota Batavia (sekarang Jakarta) oleh orang-orang Belanda. Merek sepeda yang populer saat itu adalah Rover, buatan Inggris, yang dijual seharga 500 Gulden (kira-kira 4 juta rupiah saat ini). Toko sepeda satu-satunya dan yang pertama di Batavia saat itu terletak di daerah Gambir, Jakarta Pusat, yang dimiliki oleh orang Belanda bernama Gruyter.

Ayo Ucapkan

Aku bersyukur karena Tuhan sangat baik dan Tuhan pasti tahu yang terbaik buatku.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com