“Jenny!”

Selasa, 05 Januari 2021

Ayat Hafalan

1 Korintus 16:14

Ayo Renungkan


“Jenny, ayo bantu beresin mainan adiknya!”  Jenny yang baru saja duduk dan menyalakan TV, terpaksa bangun lagi dan membantu adiknya, Kylie yang masih berumur 3 tahun untuk membereskan mainannya. “Duh, kamu kalo nggak bisa beresin jangan main lah, dek! Nyusahin orang aja,” gerutu Jenny. Begitu selesai membantu adiknya, ia pun balik untuk menonton TV sampai tiba-tiba, “Jenny, tanaman di luar disiramin ya!” Jenny keluar sambil membawa ember lalu menyiram dengan asal-asalan kemudian langsung masuk ke kamar. Mama yang melihat Jenny segera menyusulnya dan berkata, “Jenny, setiap kamu membantu Mama dan adik kamu, kamu artinya juga melakukan itu untuk Tuhan lho! Coba saat kamu bantu bereskan mainan Kylie, kamu sambil tertawa dan bercanda bukan marah-marah, pasti jadi lebih ringan. Saat kamu menyiram tanaman, nikmati juga bunga-bunga yang indah yang Tuhan sudah ciptakan.” Jenny pun berpikir dan mengakui kesalahannya.
Hayo, siapa yang masih suka melakukan sesuatu dengan menggerutu? Jika kamu orangnya, hari ini kita harus mulai berubah ya! Alkitab berkata, kita harus kerjakan segala sesuatu untuk Tuhan dan melakukan dalam kasih. Percayalah bahwa segala sesuatu yang kita kerjakan dengan sukacita dan dengan dasar mengasihi Tuhan dan sesama, akan membuat pekerjaan tersebut terasa lebih menyenangkan, bahkan juga akan menyenangkan hati Tuhan. [VJ]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Adakah pekerjaan yang kamu tidak suka melakukannya? Mengapa?
2. Apa kata Firman Tuhan tentang hal itu?

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, hari ini aku belajar bahwa segala sesuatu yang aku perbuat dan kerjakan adalah untuk Tuhan. Aku akan melakukannya dalam kasih dan sukacita, agar dapat menyenangkan hati-Mu. Haleluya, Amin.

Ayo Lakukan

Stop menggerutu, kerjakan segala sesuatu dengan kasih kepada Tuhan

Tahukah Kamu

Santa Claus adalah mitos yang selalu mewarnai hari Natal. Para ilmuwan menghitung waktu yang diperlukan oleh Santa Claus untuk dapat mengirim kado ke seluruh -anak-anak di dunia pada malam Natal, itu artinya Santa harus mendatangi 822 rumah dalam 1 detik dengan kecepatan 1046 km/detik. Suatu kecepatan yang mustahil, bukan?

Ayo Ucapkan

Aku melakukan dengan kasih dan sukacita!
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com