MEDALI EMAS

Kamis, 09 September 2021

Ayat Hafalan

Amsal 22:29

Ayo Renungkan


Pada bulan Agustus lalu, dua atlet Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang olah raga bulutangkis. Seluruh rakyat Indonesia turut bangga atas keberhasilan mereka yang mengharumkan nama bangsa. Bahkan, orang nomor satu di Republik Indonesia, Bapak Presiden Joko Widodo pun turut mengucapkan selamat secara langsung. Wah, keren sekali ya Greysia dan Apriyani. Tahukah kamu, bahwa untuk meraih kemenangan tersebut tidaklah mudah lho! Pasti banyak pengorbanan yang mereka lakukan. Salah satu kunci kemenangan mereka adalah berlatih tanpa kenal lelah. 
Bagaimana dengan teman-teman? Maukah menjadi seperti Greysia dan Apriyani? Memiliki prestasi yang bisa dibanggakan. Ayo, berlatih hingga menjadi yang terbaik dalam apapun yang kita kerjakan. Memang terbukti apa yang Firman Tuhan katakan, mereka akan berdiri di hadapan orang-orang penting. Teman-teman juga bisa lho seperti mereka. Dalam ayat hafalan hari ini versi TL (Terjemahan Lama), kata “cakap” dituliskan “rajin”. Yuk kita mulai dengan melakukan segala sesuatu dengan rajin dan tidak menggerutu. Misalnya, kita sudah mahir dalam bahasa Inggris, pelajaran di sekolah masih terlalu gampang. Namun kita tetap harus mengerjakan setiap tugas dengan rajin dan tidak bersungut-sungut, ya. Kerajinan dan sikap hati kita yang benar akan membawa kita pada rencana yang Tuhan siapkan. Kita akan menjadi anak Tuhan yang berhasil bahkan bisa berkesempatan untuk bertemu dengan orang-orang hebat. Tapi ingat ya, bukan untuk kesombongan diri sendiri, sebaliknya tujuan dari perbuatan kita haruslah supaya nama Tuhan dipermuliakan. [VJ]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Mengapa kita harus rajin? Apa kata firman Tuhan tentang orang yang rajin
2. Apa tujuan keberhasilan kita?

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, terima kasih untuk setiap kepandaian dan keterampilan yang Tuhan berikan kepadaku. Aku mau rajin belajar, berkatih dan terus mengasahnya. Supaya setiap rencana terbaik yang Tuhan sudah siapkan akan terjadi dalam hidupku. Amin.

Ayo Lakukan

Jadilah rajin dan stop menggerutu!

Tahukah Kamu

Bila darah makhluk hidup pada umumnya berwarnah merah, maka gurita memiliki darah yang berwarna biru. Selain itu, gurita juga memiliki 9 buah otak dii dalam tubuhnya.

Ayo Ucapkan

Aku mau jadi anak rajin yang tidak menggerutu.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com