PUISI UNTUK PRESIDEN

Jum'at, 10 September 2021

Ayat Hafalan

Kolose 3:23

Ayo Renungkan


Bayangkan bila suatu kali, kamu diundang oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo untuk membacakan suatu puisi. Apakah yang akan kalian lakukan? Tentu kalian akan berlatih dengan giat membaca puisi dan juga menyiapkan pakaian yang bagus untuk bertemu dengan Bapak Presiden. Kalian lakukan itu semua karena ingin memberi kesan yang baik kepada salah satu orang yang berpengaruh di negara kita, bukan? Bagaimana bila hal ini kita lakukan bukan hanya untuk orang terpenting di negara kita, tapi Pribadi terpenting di seluruh alam semesta ini, pemilik kehidupan kita, Bapa yang kekal, Tuhan kita? Memang, di Alkitab tidak tertulis kalau Allah Bapa mengundang kita untuk membacakan puisi. Tapi Alkitab mengatakan, “Apapun yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.” Kata ‘apapun’ disini berarti ‘semua’ yang kita lakukan, baik itu ketika kita mengerjakan tugas sekolah, membantu Mama di rumah, menolong asisten rumah tangga, mengajarkan pelajaran untuk teman yang kesulitan, atau apapun juga, harus kita lakukan seperti untuk Tuhan. Melakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan, berarti kita memberikan yang terbaik yang kita bisa, bukan setengah hati, apalagi asal-asalan. Terkadang mungkin kita merasa malas untuk mengerjakan sepenuh hati, tapi kita harus ingat Tuhan sendiri tidak pernah malas mendengar setiap doa kita, bahkan Ia tidak pernah bosan untuk mengampuni setiap dosa-dosa kita. Jadi tidak ada alasan bagi kita untuk tidak memberikan yang terbaik untuk Tuhan ya! [RK]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Mengapa kita harus selalu memberikan yang terbaik untuk Tuhan?
2. Apa tandanya kalau kamu sudah memberikan yang terbaik untuk Tuhan?

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, ajar aku Tuhan untuk selalu memberikan yang terbaik untuk Engkau. Biarlah Engkau disenangkan melalui kehidupanku. Amin.

Ayo Lakukan

Lakukan yang terbaik untuk Tuhan.

Tahukah Kamu

Dalam buku berjudul "Jokowi Munuju Cahaya", Bapak Presiden Jokowi mengungkapkan kalau dirinya pada saat kecil pernah tinggal di sebuah rumah bilik yang berada di pinggir kali. Rumah itu ada di daerah Srambatan, pinggiran Solo.

Ayo Ucapkan

I will do my best in everything!
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com