HATI YANG BARU

Senin, 13 September 2021

Ayat Hafalan

Yehezkiel 36:27

Ayo Renungkan

dan melakukannya. (Yehezkiel 36:27)

Pak Alvi adalah seorang tenaga kesehatan di Rumah Sakit Sehat Mulia. Sebelum percaya kepada Tuhan Yesus, Pak Alvi seringkali mengeluh dan marah-marah kepada setiap pasien yang datang. Misalnya, ketika pasien datang bergerombol, Pak Alvi akan menegur mereka dengan kasar. Lalu apabila ada tenaga kesehatan lainnya yang izin tidak masuk kerja, Pak Alvi suka memarahi dan menyindir mereka. Sifat Pak Alvi tiba-tiba berubah 180 derajat setelah Pak Alvi percaya kepada Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya. Pak Alvi tidak lagi suka marah-marah, apalagi menyindir. Bahkan Pak Alvi semakin giat bekerja dan memberikan terbaik dari apa yang ia bisa. 
Hati yang baru, itulah yang Pak Alvi dapatkan setelah ia menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Hati Pak Alvi sudah dibersihkan oleh darah Yesus yang mahal, sehingga bersih dari segala dosa-dosa. Karena itulah Pak Alvi mau menjaga hatinya yang telah bersih dari dosa dengan berperilaku baik kepada sesama. Seperti apa yang diajarkan di dalam firman Tuhan hari ini, Allah memberikan hati yang baru kepada bangsa Israel. Setelah melewati berbagai perpecahan dan penderitaan, bangsa Israel akhirnya kembali dipulihkan oleh Tuhan. Tuhan mendengar seruan umat-Nya. Tuhan memberikan hati yang baru kepada bangsa Israel. Apabila selama ini hati kita masih dipenuhi oleh dosa, segera datang kepada Tuhan, akui setiap kesalahan kita, minta ampun kepada Tuhan, dan mintalah hati yang baru kepada Tuhan. Lalu, yang terpenting lakukan firman-Nya ya! Percayalah Tuhan selalu mendengar setiap seruan umat-Nya. [MS]
 

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Bagaimana keadaan hatimu saat ini? Apakah masih kotor dengan dosa?
2. Bagaimana cara kita memperoleh hati yang bersih?

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, terima kasih Engkau telah berkorban dan memberikan aku hati yang baru, hati yang bersih. Bantu aku untuk menjaga hatiku tetap bersih di hadapan-Mu. Amin.

Ayo Lakukan

Tetap di dalam jalan kebenaran Tuhan Yesus

Tahukah Kamu

Menurut National Health Care Provider Solution (NHCPS), Amerika Serikat, sekolah perawat pertama didirikan di India pada 250 SM. Di awal sekolah keperawatan itu didirikan, hanya pria yang diizinkan bersekolah di sana.

Ayo Ucapkan

Aku mau untuk tetap tinggal dalam kebanaran firman Tuhan.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com