PASTI ADA JALAN!

Rabu, 15 September 2021

Ayat Hafalan

FIlipi 2:13

Ayo Renungkan


Pasti ada jalan! Itulah pepatah kakak hari ini untuk kamu. Kakak mengucapkannya karena kakak tahu Tuhan itu baik dan selalu menolong kita tepat pada waktunya. Masih ingat Sandy dan tim yang mencari donatur untuk membantu membangun puluhan rumah yang terdampak bencana banjir besar di NTT? Baca REVIVE sebelumnya ya kalo kamu belum baca. Tuhan itu baik loh. Dia tidak pernah meninggalkan mereka yang kesulitan. Sebab ternyata Tuhan kirimkan donatur yang akan membantu untuk membangun rumah mereka yang rusak. Donatur itu tidak hanya sendiri, mereka ada belasan dan menyumbangkan miliaran rupiah untuk membangun kembali rumah mereka yang rusak dan tidak layak huni. Sandy dan tim bergembira karena akhirnya mereka berhasil mendapatkan donatur.
Siapa yang paling bahagia di antara mereka? Sandy dan tim? Penerima bantuan? Atau para donatur? Menurut kakak, semuanya gembira. Para donatur gembira karena mereka dapat membantu orang yang kesusahan. Sandy dan tim gembira karena berhasil menjadi berkat bagi orang yang kesulitan dan tentunya penerima bantuan. Mereka menyadari bahwa pertolongan Tuhan tepat pada waktunya dan indah tak terbayangkan. Rumah yang dibangun bukan terbuat dari bambu yang ringkih, melainkan rumah kuat dengan berbahan semen, batako, dan akan dicat indah. Rumah ini dibangun dengan kamar tidur, dapur, kamar mandi, ruang keluarga yang layak. Semua itu terjadi bukan karena kehebatan donatur yang memiliki uang banyak, melainkan karena Tuhan menggerakkan hati para donatur untuk mau menolong mereka. Hari ini kakak ingin berkata pada kamu, bahwa pasti ada jalan! Masalah apapun yang terjadi di dalam hidup kamu belajar untuk sabar dan percaya bahwa Tuhan akan segera mengeluarkan kamu dari masalah yang kamu hadapi. [EZ]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Apa yang dapat kamu pelajari dari kisah nyata di atas?
2. Mengapa kita harus percaya bahwa Tuhan akan menyelesaikan masalah kamu?

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus. Aku ingin belajar untuk sabar dan percaya bahwa Engkau akan menolong aku. Amin.

Ayo Lakukan

Percaya dan bersyukur apapun yang terjadi

Tahukah Kamu

Berikut adalah beberapa hal yang harus segera kita lakukan bila mengalami bencana banjir. (1) Matikan sambungan listrik, (2) Segera amankan surat-surat atau dokumen berharga, (3) kemaslah barang-barang yang perlu, seperti pakaian dan kebutuhan sehari-hari bila harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Ayo Ucapkan

Pasti ada jalan!
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com