PILIHAN ROY

Rabu, 17 November 2021

Ayat Hafalan

Roma12:2

Ayo Renungkan

Roy dan Denis sudah berteman sejak mereka TK sampai saat ini mereka sudah kelas 1 SD. Hari ini Denis bermain ke rumah Roy. Denis membawa sesuatu untuk Roy yaitu permen karet. Roy belum pernah mencoba makan permen karet dan sangat ingin mencobanya. Namun Roy ingat nasihat mama. Mama bilang, Roy masih belum boleh makan permen karet karena bisa tersedak. Roy pun bercerita tentang nasihat mama kepada Denis. Lalu mereka berdua memutuskan untuk tidak memakannya. Ada hal-hal yang tidak boleh kita lakukan seperti Roy yang tidak boleh makan permen karet karena bisa tersedak. Namun pilihan kitalah yang akhirnya menentukan, apakah hal tersebut mau tetap kita lakukan atau tidak. Dapat membedakan yang boleh dan tidak boleh dilakukan dan memilih yang terbaik untuk dilakukan adalah bijaksana. Tidak baik hanya ikut-ikutan saja tanpa melihat baik dan buruknya. Agar kita dapat terus memilih dengan bijaksana, bacalah Firman Tuhan dan renungan melalui Revive. Suatu saat Firman yang telah kita baca, dengar, dan renungkan dapat menjadi penolong saat kita dihadapkan pada sebuah pilihan. [LL]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Sudahkan kamu dapat memilih dengan bijaksana?
2. Ceritakan kepada Papa dan Mama, pilihan apa yang hari ini telah kamu lakukan dengan bijaksana!

Ayo Berdoa

Tuhan, ajar aku agar dapat terus bijaksana dalam memilih. Ingatkan aku melalui Firman-Mu mana yang baik dan berkenan yang harus kupilih. Amin.

Ayo Lakukan

Memilih dengan bijaksana

Tahukah Kamu

Sejak tahun 1992, Singapura membuat larangan bagi warga negaranya untuk tidak menguyah permen karet. Hal ini karena kebiasaan buruk warganya yang suka membuang sisa permen karet di sembarang tempat, menempelnya di kursi, lantai, tangga, tombol lift.

Ayo Ucapkan

Aku mau baca Firman Tuhan agar aku semakin bijaksana.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com