Jadwal Kegiatan Meri

Kamis, 18 November 2021

Ayat Hafalan

Efesus 6:1

Ayo Renungkan

Meri melihat kembali jadwalnya hari ini. Belajar sudah, bikin PR sudah, main game sudah, makan malam juga sudah, sebentar lagi mau doa sama-sama Papa Mama lalu tidur. “Ayo Meri, kita ke ruang tengah untuk berdoa sama-sama,” kata Papa. Papa, Mama, kakak, dan Meri berkumpul untuk berdoa bersama. Mereka pun bernyanyi sebuah pujian dan Papa memimpin doa bersama, setelah itu 5 menit waktunya doa pribadi. Meri berdoa: “Terima kasih Tuhan, satu hari lagi telah Meri lewati dengan baik. Meri dapat melakukan kegiatan yang telah Mama jadwalkan hari ini dengan baik. Tuhan ajarkan Meri agar dapat terus dengar-dengaran pada Papa Mama juga kakak. Sekarang Meri mau tidur. Dalam nama Tuhan Yesus Meri berdoa. Amin.”

Pagi sekolah, lalu ada les, lalu belajar untuk ujian, masih ada PR yang perlu dikerjain, dan seterusnya. Pernahkah kamu mengeluh dengan jadwal kegiatanmu sehari-hari? Jadwal dibuat agar hidup kita lebih terarah dan teratur. Tuhan memberi kita waktu 24 jam, apakah sudah digunakan dengan baik? Semua hal yang harus kita kerjakan dalam 1 hari rasanya tidak cukup waktunya jika kita tidak gunakan dengan benar dan tidak mengucap syukur. Jadi jangan mengeluh jika Papa dan Mama membantu untuk membuatkan jadwal kegiatan untukmu. Ucapkan terima kasih kepada Papa dan Mama yang sudah membuat jadwal tersebut dan lakukan dengan baik. Jika ada kesulitan, diskusikan dengan Papa dan Mama baik-baik. Jangan lupa juga mengucap syukur kepada Tuhan yang sudah menyertai kegiatanmu dari awal sampai akhir hari. [LL]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Apakah kamu sudah memiliki jadwal kegiatan setiap harinya? Jika belum, diskusikan dengan Papa dan Mama untuk membuat jadwal kegiatan sehari-hari ya.
2. Pernahkah kamu mengeluh dengan jadwal yang Papa dan Mama buat? Apa yang kamu lakukan saat itu? Apa yang seharusnya kamu lakukan?

Ayo Berdoa

Tuhan, ajar aku untuk mau dengar-dengaran dengan Papa Mama karena aku tahu apa yang mereka lakukan adalah yang baik untukku. Aku tidak mau banyak mengeluh tetapi mengucap syukur untuk setiap kegiatan yang boleh aku lakukan. Amin.

Ayo Lakukan

Selalu dengar dan taat pada nasihat Papa dan Mama.

Tahukah Kamu

Pertambahan tinggi badan manusia sangat pesat di tahun pertama kehidupan mereka, tepatnya saat bayi. Bayi tumbuh sekitar 25 cm dari lahir hingga berumur 1 tahun. Tinggi badan anak selanjutnya terus meningkat hingga remaja.

Ayo Ucapkan

Aku mau mendengar nasihat Papa Mama dan mengucap syukur untuk segala kegiatanku.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com