MAIN HUJAN

Jum'at, 19 November 2021

Ayat Hafalan

Yehezkiel 36:27

Ayo Renungkan

Apakah kamu suka ketika hujan turun? Mungkin ada yang suka, tapi ada juga beberapa kamu yang tidak suka ya. Nah, kalau Shella sangat menyukai hujan. Menurut Shella, sangat menyenangkan sekali apabila ia bisa bermain dibawah rintikan hujan. Padahal berulang kali Mama sudah memperingatkannya untuk tidak bermain hujan. Seperti saat ini, Mama sudah menasihati Shella bahwa besok ia ada ujian praktek olahraga. Tetapi Shella berkata kepada Mama, bahwa ia sangat yakin kalau ia tidak akan sakit. Malam pun tiba, kepala Shella langsung sakit dan badannya pun demam. Shella sangat khawatir akan ujian yang akan dihadapinya besok. Mama segera mengompres kepala Shella agar demamnya turun. Tetapi hingga lewat tengah malam, demam Shella tidak turun juga. Akhirnya Shella meminta ampun dan berdoa kepada Tuhan, karena ia tidak taat akan nasihat yang diberikan oleh Mama. Keesokan harinya, akhirnya demam Shella turun juga dan Shella dapat mengikuti ujian praktek olahraga dengan baik.

Teman-teman, melalui cerita ini kita dapat belajar kalau kita harus taat dan berpegang teguh pada nasihat yang diberikan oleh orang-orang terdekat kita, terutama orang tua kita. Tuhan Yesus suka memberikan kita nasihat melalui firman-Nya yang terdapat dalam Alkitab, termasuk juga melalui orang-orang yang dekat dengan kita seperti orang tua, guru, kakak atau bahkan teman kita. Tuhan bisa menggunakan siapa pun untuk menyampaikan pesan, nasihat dan peringatan kepada kita. Meskipun hal yang harus kita taati itu mungkin tidak enak, tetapi kita harus tetap melakukannya demi kebaikan kita di kemudian hari. [MS]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Mengapa kamu harus taat dan berpegang teguh perintah Tuhan Yesus?
2. Apa yang terjadi jika kamu tetap berpegang teguh pada perintah yang sudah ditetapkan oleh Tuhan Yesus?

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, ajar aku agar selalu berpegang teguh pada firman-Mu. Tuntun aku agar tetap di jalan kebenaran. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

Ayo Lakukan

Taat kepada nasihat positif yang orang lain atau Tuhan Yesus berikan untuk kamu.

Tahukah Kamu

Tidur saat hujan terbukti membuat tidur kita menjadi lebih berkualitas. Bahkan pakar kesehatan menyarankan pada orang-orang yang mengalami gangguan tidur untuk tidur disaat turun hujan atau sambil mendengarkan rekaman suara hujan. Pikiran yang rileks akan membuat tubuh memasuki fase istirahat dan perlahan terlelap.

Ayo Ucapkan

Aku mau berpegang teguh pada perintah Tuhan Yesus.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com