TAAT PROTOKOL KESEHATAN

Sabtu, 20 November 2021

Ayat Hafalan

Ulangan 8:6

Ayo Renungkan

Pada saat pandemi Covid-19 ini, kita diwajibkan untuk menaati protokol kesehatan, yaitu dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak dengan orang lain. Carissa sudah mengetahui peraturan tersebut. Meskipun menurut Carissa, terkadang protokol ini begitu berat untuk ia jalankan, terutama saat memakai masker dikarenakan nafas yang lebih terasa berat akibat hidung yang terhalang oleh masker. Walau demikian, Carissa terus mencoba untuk tetap memakai masker. Lalu Carissa juga menerapkan protokol lainnya, seperti sering mencuci tangan atau bisa juga menggunakan hand sanitizer dan juga selalu menjaga jarak dengan orang lain. Carissa tahu, apabila ia mau mengikuti protoKol atau peraturan ini maka ia akan lebih kecil kemungkinan terpapar virus yang tidak diinginkan.

Sama dengan peraturan atau protokol kesehatan yang membawa kebaikan bagi kita semua, peraturan yang Tuhan berikan untuk kita melalui sepuluh perintah Tuhan bagi bangsa Israel pun bisa membawa kita ke dalam suatu keadaan yang baik. Kalau protokol kesehatan melindungi kita dari tertular virus penyakit, maka peraturan Tuhan melalui firman-Nya melindungi diri kita dari dosa dan godaan. Dosa adalah segala hal yang bertentangan dengan firman Tuhan. Tuhan mau kita bukan hanya membaca firman-Nya, tetapi juga melakukan Firman Tuhan tersebut. Dengan begitu, kehidupan kita sebagai anak-anak-Nya pasti menyenangkan hati-Nya. [MS]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Perintah atau nasihat apa saja dalam firman Tuhan yang telah kamu taati selama ini?
2. Bagaimana kamu taat melakukan perintah atau nasihat tersebut?

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau telah mengajarkanku untuk dapat menaati setiap firman-Mu. Aku mau terus berusaha untuk menjadi pelaku firman-Mu agar hidupku dapat menyenangkan hati-Mu. Terima kasih, Tuhan Yesus. Haleluya. Amin.

Ayo Lakukan

Yuk belajar menaati setiap nasihat yang Tuhan sampaikan di dalam firman-Nya.

Tahukah Kamu

Masker adalah salah satu alat pelindung yang efektif dalam mencegah penularan penyakit. Penggunaan masker di kalangan dokter dan perawat sudah dilakukan sejak lama sekali. Salah satu hal yang penting di dalam protokol kesehatan semasa pandemi Covid-19 ini adalah penggunaan masker, karena para ahli menemukan bahwa penggunaan masker yang benar dan tepat dapat mengurangi hingga 95% resiko tertular Covid-19.

Ayo Ucapkan

Aku mau menaati setiap perintah yang Tuhan Yesus sudah sampaikan kepadaku.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com