PENDUKUNG TERBESAR LIZ

Selasa, 23 November 2021

Ayat Hafalan

Yosua 1:9b

Ayo Renungkan

Liz, si burung, memiliki suara yang sangat indah. Liz sudah sering bernyanyi di lingkungan sarangnya. Mama Liz selalu menemaninya setiap kali ia bernyanyi. Suatu hari, Liz mendapat kesempatan untuk bernyanyi di hadapan seluruh penduduk kota burung. Liz gemetar karena cemas dan khawatir. Meski sudah sering bernyanyi, ini adalah hal baru baginya bernyanyi di depan begitu banyak penonton. Mama Liz menenangkannya, “Mama akan selalu disini menemani, jangan cemas ya.” Kata Mama Liz sambil tersenyum. Liz pun melangkah ke panggung dan bernyanyi dengan indah. Mama adalah pendukung terbaik untuk Liz.

Bagi Liz, Mama adalah pendukung terbesarnya, bagaimana denganmu? Tuhan adalah pendukung terbesar untuk kita semua yang percaya kepada-Nya. Dia selalu menyertai kita dimana pun kita berada dan apa pun yang kita lakukan. Namun, apakah kita sadar akan hal tersebut? Kita masih suka merasa takut, khawatir, cemas berlebihan sampai panik bahkan sakit. Miliki hubungan yang dekat dengan Tuhan agar hati kita selalu percaya dan yakin bahwa Tuhan selalu ada, menemani, dan menyertai kita. Dengan Tuhan sebagai pendukung terbesar kita, kita siap menghadapi hal baru setiap harinya. [LL]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Siapakah pendukung terbesar untukmu?
2. Sudahkah kamu membangun hubungan yang dekat dengannya?

Ayo Berdoa

Terima kasih Tuhan untuk dukungan yang selalu Engkau berikan kepadaku melalui orang-orang di sekelilingku. Terima kasih juga untuk kehadiran orang-orang terkasih yang sudah mendukung aku sampai saat ini. Amin.

Ayo Lakukan

Ucapkanlah terima kasih kepada orang-orang yang memberikan dukungan kepadamu selama ini.

Tahukah Kamu

Burung adalah hewan yang terkenal bukan karena mereka bisa terbang ataupun memiliki bulu yang indah saja. Beberapa jenis burung juga dikenal dari suara kicauan mereka. Bahkan untuk jenis burung tertentu, ada lomba kicauan yang berhadiah hingga puluhan bahkan ratusan juta rupiah!

Ayo Ucapkan

Aku tidak takut, cemas ataupun khawatir akan apapun karena aku punya Tuhan dan ______ (sebutkan masing-masing) sebagai pendukung terbesarku.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com