KETUA TIM

Rabu, 24 November 2021

Ayat Hafalan

Yesaya 41:10b

Ayo Renungkan

Tim lari estafet Eben bersiap untuk berlari, ini adalah final bagi timnya. Tahun depan Eben sudah lulus, jadi ini adalah kesempatan terakhirnya untuk bisa ikut kejuaraan estafet. “Priiiiiiittttt!” pluit ditiup dan lomba pun dimulai. Catur berlari lalu mengoper tongkat estafet kepada Tino, Tino berlari lalu memberikan tongkat estafet kepada Sam, Sam berlari lalu terjatuh. Tim Eben berteriak memberikan semangat kepada Sam. Sam buru-buru bangun dan melanjutkan lomba. Sam memberikan tongkatnya kepada Eben. Tim mereka sudah tertinggal, tapi ia tidak menyerah. Ia berlari sekencang-kencangnya, ia bisa mendengar suara teman-teman setimnya memberinya semangat.  Ia berhasil melewati lawannya, lalu melewati garis finish dengan selisih tipis. Air mata bahagia mengalir di matanya. Tim Eben berhasil menang.

Pernahkah kamu mengerjakan sesuatu bersama dalam tim? Seperti yang dialami tim Eben, ada kalanya kejadian tidak terduga terjadi. Namun Eben sebagai ketua tim, berhasil membawa timnya menjadi juara. Begitupun dengan kita sebagai anak-anak Tuhan. Kita adalah tim dengan Tuhan Yesus sebagai ketuanya. Ada saatnya kejadian buruk terjadi namun Tuhan selalu siap memberi pertolongan. Sama seperti Eben yang mengisi jarak yang ditimbulkan Sam karena terjatuh, Tuhan juga akan mengisi apa yang kita butuhkan. Bertekunlah dalam doa agar kita dapat selalu percaya bahwa pertolongan Tuhan pasti akan datang tepat pada waktunya. Tidak ada yang mustahil bagiNya, bagian kita adalah mengerjakan dengan sebaik-baiknya dan biar Tuhan yang menyempurnakannya, karena Dia adalah ketua tim yang dapat diandalkan. [LL]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Pernahkah kamu mengerjakan suatu hal dalam sebuah tim? Bagaimana pengalamanmu saat bekerjasama dengan teman-teman dalam tim?
2. Apakah kamu percaya bahwa Tuhan adalah ketua tim bagimu?

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, aku percaya bahwa Engkau adalah ketua tim bagiku yang selalu dapat diandalkan dalam keadaan tersulit sekalipun. Amin.

Ayo Lakukan

Terus berusaha untuk melakukan bagianku sebaik-baiknya.

Tahukah Kamu

Dalam lari estafet, pelari keempat biasanya merupakan kunci kemenangan dalam sebuah tim. Dia harus punya kecepatan di lintasan lurus sekaligus pelari paling kencang di dalam sebuah tim.

Ayo Ucapkan

Aku punya ketua tim yang dapat selalu kuandalkan, yaitu Tuhan Yesus Kristus.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com