ALL YOU CAN EAT

Kamis, 25 November 2021

Ayat Hafalan

Ulangan 7:11

Ayo Renungkan

Suatu hari Rivaldo datang ke restoran All You Can Eat. Di tengah pandemi, sungguh senang Rivaldo dan keluarga bisa makan di restoran lagi. Namun saat masuk ke restoran, mereka diminta untuk menerapkan protokol kesehatan yang amat ketat. Rivaldo harus cuci tangan terlebih dahulu, lalu diukur suhu tubuhnya. Setelah itu Rivaldo dan keluarga harus menunggu beberapa waktu lamanya karena di dalam restoran hanya menerapkan kapasitas 50% orang. Setelah masuk, Rivaldo mendapati sendok dan garpu, tisu, dan perlengkapan lainnya dimasukkan ke dalam plastik. Biasanya Rivaldo bisa mengambil sendok sesuka hati, sekarang hanya disediakan 1 saja. Lalu ketika mengambil makanan di bagian tengah, Rivaldo harus menggunakan sarung tangan sekali pakai. Sekali saat Rivaldo hendak mengambil makanan, Rivaldo ditegur oleh staff karena tidak memakai sarung tangan. Saat sedang menikmati makanan, staff datang dan mengatakan 1 jam telah berakhir, dulu Rivaldo bisa menikmati selama 1 jam 40 menit, namun sekarang hanya 1 jam saja. Mengapa banyak berubah? Rasanya makan All You Can Eat tidak menyenangkan seperti dulu.

Mungkin saja kita memiliki perasaan yang sama seperti Rivaldo ya. Peraturan semakin banyak saja dan batasan tersebut membuat tidak menyenangkan. Perasaan kamu dan Rivaldo juga dirasakan oleh bangsa Israel ketika mereka mendapatkan hukum Taurat. Mereka sekarang diatur dan dibatasi oleh hukum Taurat! Namun tahukah kamu bahwa peraturan memang diciptakan untuk kebaikan kita, agar kita tidak berbuat salah. Ketika Papa bilang jangan bermain-main di tengah jalan karena bisa tertabrak mobil. Tujuan Papa bukan melarang kamu bermain, tapi menjaga agar kamu tidak mengalami kecelakaan. Papa sayang kamu, itu sebabnya melarang kamu melakukan hal yang bisa berbahaya bagimu karena ia tahu yang terbaik untuk kamu. Jika Papa yang di dunia ini saja tahu apa yang terbaik, bukankah Tuhan pasti lebih tahu apa yang terbaik untuk kita? Peraturan itu ada sebagai tanda Tuhan menyertai dan memimpin kita. Taati dan ikuti Dia sebab dengan demikian jalan kita akan diberkati oleh Dia. [EZ]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Pernahkah kamu kesal karena diberi peraturan? Aturan apakah itu, bisakan kamu menceritakannya kepada Papa dan Mama?
2. Apakah kamu setuju bahwa peraturan itu ada sebagai tanda penyertaan Tuhan? Apa alasan dari jawabanmu?

Ayo Berdoa

Terima kasih, Tuhan, atas perintah, peraturan, batasan yang diberikan kepadaku. Aku tahu bahwa semuanya itu untuk menjaga aku dan karena Engkau mengasihiku. Amin.

Ayo Lakukan

Yuk kita ikuti perintah Tuhan dengan sukacita.

Tahukah Kamu

Para ahli-ahli Taurat bangsa Israel menuliskan 613 hukum dan aturan yang merupakan penjabaran dari Sepuluh Hukum Taurat. Peraturan-peraturan itu sampai sekarang masih dilakukan oleh bangsa Israel.

Ayo Ucapkan

Peraturan ada sebagai tanda Tuhan menyertai aku.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com