NYAMUK YANG SUKA DENGAN EMY

Jum'at, 26 November 2021

Ayat Hafalan

Roma 8:14

Ayo Renungkan

Emy begitu kesal karena setiap malam ketika tidur, dia selalu digigit nyamuk. Walaupun tidur di kamar yang sama, tapi adiknya, Silvy tidak digigit nyamuk. Emy memakai lotion pengusir nyamuk agar dia tidak digigit nyamuk ketika malam hari. Setelah Emy menyampaikan hal itu kepada Papanya, ternyata Papa menemukan ada lubang kecil yang dapat menjadi celah masuknya nyamuk ke dalam kamar. Papa segera menutup celah tersebut dan setelah itu Emy dapat tidur dengan nyenyak. Pernahkah kamu digigit nyamuk seperti Emy? Nyamuk suka gigit kamu jika kamu sedang berada di tempat gelap. Yang dilakukan oleh nyamuk adalah menghisap darah kamu sebagai nutrisi dan protein yang dibutuhkah untuk telur mereka. Setelah nyamuk cukup mengambil darah manusia, maka dia pergi.

Tindakan ini sepertinya mirip manusia dengan Tuhan ya? Apa tuh yang mirip? Seperti manusia yang berdoa ketika membutuhkan sesuatu. Seringkali manusia hanya meminta berkat kepada Tuhan, lalu setelah doanya dikabulkan, manusia pergi karena telah mendapatkan apa yang diinginkan. Tindakan ini sangat tidak menyenangkan Tuhan sebab kita bukan nyamuk yang mengambil keinginan lalu pergi dan melupakan. Hubungan kita dengan Tuhan adalah seperti seorang Bapa dan anak yang mana kita selalu harus ada bersama-sama-Nya dalam keadaan senang, sedih, malu, takut, galau, atau apapun itu. Kamu perlu minta agar Tuhan selalu bersama dengan kamu agar kamu tidak tersesat dan hidup kamu berada di jalan yang benar. Kamu adalah anak-Nya, maka kamu berhak menggandeng tangan Bapa kamu kemanapun kamu pergi. [EZ]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Apakah hubungan kamu dengan Tuhan seperti nyamuk dengan manusia?
2. Bagaimana hubungan kamu dengan Tuhan? Apakah kamu menganggap Dia sebagai Bapa kamu?

Ayo Berdoa

Ya Bapa yang baik, bila Engkau besertaku, aku akan berjalan bersama dengan-Mu. Pimpin aku dalam setiap langkahku. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

Ayo Lakukan

Gandeng tangan Tuhan erat-erat dan minta Dia memimpin kehidupanmu.

Tahukah Kamu

Hanya nyamuk betina yang menggigit manusia karena mereka membutuhkan nutrisi untuk telurnya. Ketika nyamuk mengigit manusia bukan karena mencium darah yang ada di dalam tubuh manusia, namun karena ada karbondioksia yang dihasilkan manusia saat bernafas.

Ayo Ucapkan

Aku adalah anak Bapaku yang di Surga.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com