YANG TERHILANG

Jum'at, 24 Maret 2023

Ayat Hafalan

Lukas 19:10

Ayo Renungkan

Bono menyesal. Daren, sahabatnya, mengalami patah tulang dikarenakan ulah yang dilakukan Bono. Hal ini bermula dari ide Bono untuk mencuri buah mangga Pak RT. Jadi, sore-sore keduanya memanjat pagar dan pohon mangga milik Pak RT. Tak disangka-sangka, Pak RT memergoki mereka, bahkan meneriaki mereka maling. Bono dan Darren, panik, cepat-cepat turun dan karena tidak hati-hati Darren jatuh dari pohon. Kata dokter, tangan Darren patah dan harus digips. Beberapa hari Bono menghubungi Darren, namun tidak ada jawaban dari Darren. Akhirnya Bono menjenguk Darren ke rumah sakit. Bono mengintip dari jendela, ia tidak berani masuk kamar. Tiba-tiba pintu kamar dibuka, Mama Darren menyapa Bono. Bono merasa sangat tidak enak. Dari dalam kamar Darren memanggilnya masuk, "Hai, mengapa kamu hanya berdiri di luar saja? Ayo masuk!" Bono lega. Ternyata Darren tidak marah. Bono meminta maaf atas idenya dan berjanji tidak mengulanginya lagi.

Kisah Bono ini hampir mirip dengan kisah Zakheus saat bertemu Yesus di Alkitab ya. Saat melihat Yesus, Zakheus merasa tidak enak, karena ia sadar ia sudah melakukan banyak perbuatan yang melanggar perintah Tuhan. Namun siapa sangka, Yesus justru memanggilnya dan mau tinggal di rumahnya. Yesus tidak menolak orang-orang berdosa. Justru Yesus datang ke tengah dunia karena Ia mengasihi kita semua orang-orang yang berdosa. Betapa beruntungnya kita! Maka dari itu, kita jangan takut untuk datang kepada Tuhan. Ingat Tuhan kita adalah Tuhan yang penuh kasih. Ketika kita melakukan kesalahan, segera datang kepada-Nya, meminta ampun dan tidak mengulangi dosa itu lagi. Tuhan pasti akan mengampuni kesalahan kita dan menyelamatkan kita dari dosa-dosa kita. [RK]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Selama satu minggu, apa ada kesalahan yang kamu lakukan? Ceritakan.
2. Apakah kamu sudah minta ampun kepada Tuhan atas kesalahanmu?

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, aku sadar aku masih suka melakukan kesalahan. Tuhan, tolong ampuni setiap kesalahan-kesalahanku dan aku berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Terimakasih Tuhan. Amin.

Ayo Lakukan

Minta ampun atas kesalahanmu.

Tahukah Kamu

Bayi terlahir dengan 300 tulang, sedangkan saat orang dewasa meninggal, hanya akan ditemukan 206 tulang. Hal ini dikarenakan, seiring bertambahnya usia, tulang-tulang kecil pada bayi menyatu untuk membentuk tulang yang lebih besar dari sistem kerangka.

Ayo Ucapkan

Tuhan ampuni kesalahanku.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com