KETAATAN DAN KASIH

Jum'at, 14 Juni 2024

Ayat Hafalan

1 Yohanes 5:3

Ayo Renungkan

"Kenapa tidak boleh, Ma?" tanya Ami ketika dilarang untuk pergi berenang dengan teman-temanya. "Kamu sedang flu, kamu harus istirahat dulu di rumah," jawab Mama. Ami mencoba membujuk Mama, "Tapi ini cuma flu ringan, nanti juga sembuh sendiri." Mendengar itu, Mama menjawab,"Kalau kamu sayang Mama, kamu harus menuruti kata Mama." Ami terdiam sejenak dan ia memeluk Mamanya. Ia sedih karena tidak bisa ikut pergi berenang bersama teman-temannya, tapi ia tahu Mama melarangnya untuk kebaikannya sendiri. Ami akhirnya tidak ikut pergi dan beristirahat di rumah sampai ia pulih kembali. Mama sangat senang karena Ami mau taat. Mama berencana untuk mengajak Amy ke Waterpark nanti saat liburan tiba, Ami pasti akan sangat senang.
Sering kali, kita juga mendapat perintah Tuhan yang tidak sesuai dengan keinginan hati kita. Saat kita disakiti, Tuhan meminta kita untuk mengampuni, bahkan mengasihi orang-orang yang menyakiti kita. Terkadang seperti Tuhan tidak mau memberikan apa yang kita minta. Tapi, seperti Ami yang taat kepada Mamanya, ketika kita ingat akan perintah Tuhan dan taat, itu adalah bentuk kasih kita kepada Tuhan. Ketika kita ingat akan kasih dan kebaikan Tuhan, kita pun menjadi rela untuk melepaskan keinginan kita dan melakukan apa yang menyenangkan hati Tuhan. Ketaatan kita adalah bukti kita mengasihi Tuhan. Mari kita menunjukkan bukti kasih kita kepada Tuhan, dengan menaati setiap perintah-Nya.[JH]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Apa perintah Tuhan yang sulit untuk kamu lakukan?
2. Bagaimana caramu mengatasi kesulitan tersebut?

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, aku bersyukur untuk kasih dan kebaikan Tuhan dalam hidupku. Aku mengasihi Tuhan dan mau membuktikannya dengan ketaatan kepada perintah-Mu. Terima kasih, ya Tuhan. Amin.

Ayo Lakukan

Ingat akan kasih dan kebaikan Tuhan yang membuat kita merelakan keinginan kita, dan mau taat pada perintah Tuhan.

Tahukah Kamu

Treasure Bay, Bintan memiliki luas 6,3 hektare dan dinobatkan sebagai kolam renang terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Ayo Ucapkan

Karena saya mengasihi Tuhan, saya mau taat.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com