TERKECIL TAPI TERBESAR

Kamis, 20 Juni 2024

Ayat Hafalan

Matius 18:4

Ayo Renungkan

Apakah kamu pernah merasa "kecil" karena usiamu? Maksudnya disini bukan kecil secara fisik, tetapi merasa "dikecilkan" atau direndahkan seseorang. Kamu tidak dipercaya untuk melakukan sesuatu karena kamu masih muda, atau kamu disuruh pergi dari suatu kegiatan karena usiamu masih muda. Kamu pasti merasa sedih jika ini terjadi. Dalam firman Tuhan hari ini, kita membaca bahwa ketika Yesus sedang mengajar banyak orang, ada beberapa orang tua yang membawa anak-anak mereka yang masih kecil datang kepada Yesus untuk didoakan. Namun, apa yang terjadi? Murid-murid Yesus, mengatur semua orang-orang agar tertib dan tidak mengganggu Yesus, dan meminta para orang tua membawa anak-anak menjauh. Mereka tidak membiarkan anak-anak tersebut mendekat kepada Yesus! Yesus justru memarahi apa yang murid-murid-Nya lakukan. Yesus memanggil seorang anak ke tengah para murid-Nya untuk dijadikan contoh. Yesus berkata agar orang dewasa dapat mencontoh sikap dari seorang anak kecil yang memiliki sikap rendah hati dan mau belajar. Sama seperti anak-anak yang selalu percaya kepada janji orang tuanya, Yesus juga mau kita terus rendah hati dan percaya akan janji-janji yang Bapa sudah berikan. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu sudah menjadi salah satu anak-anak yang rendah hati dan terus mau belajar? Ingat, Tuhan tidak pernah mengecilkan kehadiran kita berapapun usia kita saat ini, milikilah sikap yang Tuhan mau ada dalam hidupmu. Miliki kerendahan hati, terus belajar untuk taat akan firman Tuhan, dan hiduplah berkenan di hadapan-Nya. Dengan demikian kamu akan jadi yang terbesar dalam Kerajaan Surga! [YO&RK]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Bagaimana orang lain melihat Yesus di dalam kehidupan kamu?
2. Apakah kamu sudah menjadi orang yang rendah hati dan mau diajar?

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, terima kasih akan kasih-Mu bagiku. Biarlah aku selalu menjadi anak-Mu yang mau mendengar firman dan melakukannya agar semua tahu Yesus hidup di dalam hatiku. Amin.

Ayo Lakukan

Tuliskan hal-hal yang kamu lakukan setiap hari, baik yang menyenangkan hati Tuhan ataupun tidak. Jika yang kamu lakukan itu mendukakan hati Tuhan, hal apa yang akan kamu lakukan untuk berbalik?

Tahukah Kamu

Orang yang rendah hati, mau mendengar pendapat orang lain, mau menerima teguran dan kritik, dan mau berusaha lebih baik setiap harinya.

Ayo Ucapkan

Aku mau bertumbuh terus menjadi serupa dan segambar dengan Yesus.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com