LOMBA LARI

Jum'at, 06 Mei 2022

Ayat Hafalan

1 Korintus 9:25

Ayo Renungkan


"Ready.. Set.. Go!" Pak Theo meniup peluit. Saat ini SD Mentari sedang melaksanakan pekan olahraga, dan di hari ke dua diisi dengan perlombaan lari. Glen sudah menanti-nanti hari ini tiba. Glen memang menyukai olahraga lari. Setiap pagi, bersama Papa, Glen berlari mengelilingi komplek rumahnya. Namun mengikuti perlombaan lari berbeda bila dibandingkan saat berlari dengan Papa. Karena ketika berlomba, setiap peserta akan berlomba-lomba berlari secepat-cepatnya untuk mencapai garis finish, sehingga mereka akan menjadi pemenang. Sejak pagi jantung Glen berdegup kencang. Glen cukup tegang. Kata Papa, Glen harus bisa menguasai diri. Glen harus bisa mengontrol dirinya agar tidak dikuasai rasa takut atau grogi. Papa mengajarkan Glen untuk menarik napas panjang dan berdoa. Sehingga saat mengikuti perlombaan Glen dapat fokus melihat lurus ke depan, bukannya malah melihat peserta lainnya atau mungkin tamu yang menonton mereka.
Seperti Glen yang mengikuti perlombaan lari, dalam kehidupan kita sebagai anak-anak Tuhan pun, kita seperti berada di dalam suatu pertandingan. Mungkin Glen dan teman-temannya ingin mendapatkan sebuah piala dan juga kebanggan. Namun kita sebagai anak-anak Tuhan, mengejar hal yang lebih daripada itu semua, yaitu mahkota abadi. Seperti Glen juga yang bisa menguasai dirinya saat berlari, kita juga harus bisa menguasai diri kita untuk terus berada di dalam perintah-Nya. Tuhan mau kita semua bisa hidup jauh dari dosa dan melakukan perintah-Nya. Mintalah Roh Kudus untuk memampukan kita untuk menghidupi firman Tuhan di dalam kehidupan kita. [RK]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Apa yang harus kita mampu kuasai sebagai anak-anak Tuhan?
2. Hal apa yang paling sulit kamu kuasai dalam dirimu? Ceritakan!

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, hari ini aku belajar aku mau memperoleh mahkota abadi dari pada-Mu. Ajar aku untuk mampu menguasai diriku dari segala dosa-dosa. Aku mau terus melakukan perintah-Mu. Amin.

Ayo Lakukan

Belajar untuk menguasai diri.

Tahukah Kamu

Dengan melakukan olahraga lari, maka akan meningkatkan kualitas otak kita. Karena, ketika berolahraga lari, siklus pernafasan akan berjalan lebih baik, dan akan banyak oksigen yang mengalir ke otak. Hal ini akan berdampak pada kerja fungsi otak yang lebih aktif.

Ayo Ucapkan

Aku bisa menguasai diriku dari dosa.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com