JANJI MAMA THEO

Senin, 09 Mei 2022

Ayat Hafalan

2 Petrus 3:9

Ayo Renungkan


Theo duduk di dekat pintu kelasnya, melihat teman-temannya dijemput oleh orang tua mereka. Biasanya, Theo dijemput oleh Pak Herman, supir yang bekerja dengan keluarganya sejak ia masih bayi. Tapi hari ini spesial, Mama Theo sudah berjanji akan menjemput Theo dari sekolah. Sudah hampir 15 menit lebih sejak bel sekolah berbunyi. Hanya sisa sedikit teman yang belum dijemput. Theo mulai gelisah, pikirnya, apa Mama lupa menjemput Theo di sekolah? Tak lama kemudian, Mama Theo datang membawa minuman kesukaan Theo. Theo berlari ke arah Mama dengan bahagia, Theo senang Mama menepati janjinya, ditambah ia bisa menikmati minuman kesukaannya.
Waktu Tuhan untuk menepati janji kepada anak-anak-Nya bisa berbeda-beda. Ada yang kelihatannya lebih cepat, ada yang lebih lama. Seperti Theo yang melihat teman-temannya sudah dijemput oleh orang tuanya, Theo harus menunggu lebih lama. Tuhan tahu waktu yang tepat untuk menepati janji-Nya kepada setiap anak-Nya. Mungkin saat menunggu, Theo tidak tahu apa yang mama sedang kerjakan, namun pada akhirnya mama datang menepati janjinya bahkan memberikan minuman kesukaan Theo. Seperti itu juga Tuhan menggenapi janji-Nya di dalam hidup kita. Banyak hal yang tidak kita pahami, tapi yakinlah Ia berikan yang jauh lebih baik dari apa yang kita pikirkan. Satu hal yang pasti, Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya.[VJ]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Janji Tuhan apa yang sedang kamu tunggu?
2. Apa maksud bacaan Alkitab pada hari ini?

Ayo Berdoa

Bapa, aku percaya Engkau menepati janji-janji-Mu. Ajar aku percaya sepenuhnya di dalam menunggu janji-Mu digenapi di dalam hidupku. Engkau tahu waktu yang terbaik untuk menggenapi janji-Mu. Haleluya, Amin.

Ayo Lakukan

Percaya Tuhan akan menggenapi janjiNya!

Tahukah Kamu

Minuman boba atau bubble drink merupakan minuman yang terbuat dari teh, susu, es, serta topping berupa tepung tapioka yang disebut bubble/ pearl. Hari Nasional Boba dirayakan pada tanggal 30 April. Gerai-gerai boba sering mengadakan promo pada tanggal tersebut.

Ayo Ucapkan

Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya!
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com