JANJI PAPA DI SURGA

Selasa, 10 Mei 2022

Ayat Hafalan

Mazmur 12:7

Ayo Renungkan

Apakah kamu pernah berjanji kepada Papa dan Mama? Atau pernahkah Papa atau Mama berjanji kepadamu? Mungkin, Mama berjanji, apabila kamu mengikuti les inggris dengan baik, Mama akan membelikanmu ice cream coklat. Atau ketika kamu mendapat juara kelas di sekolah, Papa berjanji akan membelikanmu sepeda baru? Mendengar janji-janji Papa dan Mama pasti membuat kita senang dan bersemangat. Sudah pasti Papa dan Mama selalu berusaha untuk menepati janji yang mereka buat kepada kita. Walau ada kemungkinan suatu kali mereka lalai menepatinya, tapi Papa dan Mama begitu mengasihi kita dan selalu mengusahakan yang terbaik untuk kita.
Begitu juga janji yang Tuhan berikan kepada kita, setiap anak-anak-Nya. Banyak janji-janji yang kita terima sebagai anak-anak-Nya. Tuhan Yesus menjanjikan keselamatan, kehidupan yang baik dan berkat kepada kita semua. Ia mengabulkan janji keselamatan-Nya dengan mati di kayu salib. Ia mengabulkan janji kehidupan yang baik dengan memberikan orang tua yang baik, teman yang baik dan kakak gereja yang baik. Ia juga memberikan berkat melalui kesehatan, makanan dan melalui pekerjaan Papa Mama. Mungkin saat ini ada doa yang kamu naikkan kepada Tuhan dan kamu belum menerima jawaban atas doamu itu, ingatlah setiap kebaikan yang sudah kamu terima melalui keselamatan dan juga orang-orang baik disekitarmu. Percayalah Tuhan mendengar dan pasti akan menjawab doamu. Tuhan peduli akan kehidupanmu dan akan selalu menepati janji-Nya kepadamu. Tuhan tidak akan pernah ingkar janji karena, Ia adalah Bapa kita di Surga yang sangat menyayangi anak-anak-Nya. [FY]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Janji apa yang pernah Papa atau Mama berikan kepada kamu?
2. Apa yang dijanjikan oleh Bapa di Surga kepada anak-anak-Nya?

Ayo Berdoa

Terima kasih Tuhan Yesus karena Engkau telah memberikan janji keselamatan, kehidupan yang baik dan berkat kepada aku dan keluargaku. Aku akan selalu mengingat dan percaya bahwa Engkau pasti menepati semua janji-Mu karena Engkau sangat menyayangi aku. Aku menyayangi-Mu, Bapa di Surga, Amin.

Ayo Lakukan

Ingat dan terus percaya bahwa Tuhan tidak akan pernah ingkar janji kepada anak-anak-Nya.

Tahukah Kamu

Janji dapat berarti persetujuan yang sungguh-sungguh mengenai hubungan dua orang, seperti perjanjian Allah dengan bangsa Israel. Janji juga mungkin pemberitahuan tentang suatu kejadian di masa depan, 'Jika kamu telah membawa umat itu keluar dari Mesir, kamu harus melayani Allah di gunung ini' (Keluaran 3:10,12).

Ayo Ucapkan

Tuhan pasti menepati janji-Nya.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com