WAKIL TUHAN

Sabtu, 14 Mei 2022

Ayat Hafalan

Efesus 6:1

Ayo Renungkan


"Pokoknya aku mau!" tangis Evan pecah di depan toko mainan. Saat itu Evan, Papa, dan Mama sedang pergi ke sebuah mall. Karena melewati sebuah toko mainan, dan melihat mainan keluaran terbaru disana, Evan merengek-rengek kepada Papa dan Mama untuk dibelikan. Evan bilang bahwa banyak dari teman-temannya sudah memiliki mainan tersebut, namun bukannya membelikan mainan itu, Mama berkata Mama akan membelikannya nanti, saat liburan sekolah tiba. Mendengar jawaban Mama, Evan, marah. Evan tidak mau dengar perkataan Mama. Evan mau beli mainannya sekarang! Kalau menuruti apa kata Mama, bisa-bisa Evan ketinggalan zaman.
Apakah kalian pernah mengalami apa yang Evan alami? Menginginkan sesuatu, tetapi Mama atau Papa malah berkata nanti saja, atau bahkan tidak boleh? Mendapatkan sesuatu sesuai waktu yang kita inginkan tentu lebih menyenangkan. Namun, apakah hal tersebut lebih baik? Firman Tuhan hari ini mengajarkan kita untuk menaati orang tua kita di dalam Tuhan. Orang tua, merupakan wakil Tuhan di tengah dunia ini. Tentu Tuhan sudah memberikan Mama dan Papa hikmat untuk bisa mendidik dan mengajar kita lebih baik. Mereka pun begitu mengasihi kita, sehingga apa yang mereka putuskan akan mendatangkan kebaikan bagi kita. Oleh karena itu, cobalah untuk selalu menaati perkataan Papa dan Mama. Jadilah anak-anak yang taat dan menyenangkan hati Tuhan. [RK]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Menurutmu, bagaimana sikap Evan pada cerita di atas?
2. Mengapa kita harus menaati apa yang orang tua kita katakan?

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, kami percaya bahwa orang tua kami merupakan wakilmu di tengah dunia ini. Ajar kami untuk bisa menaati apa yang mereka katakan. Supaya Engkau disenangkan dalam kehidupan kami. Amin.

Ayo Lakukan

Lakukan perintah Mama dan Papa.

Tahukah Kamu

Di Indonesia, hari ayah diperingati setiap tanggal 12 November, dan secara internasional, diperingati setiap tanggal 20 Juni.

Ayo Ucapkan

Aku mau menuruti apa yang Papa dan Mama katakan.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com