LIBURAN YANG TERTUNDA

Kamis, 12 Mei 2022

Ayat Hafalan

Yeremia 29:11

Ayo Renungkan

Meli marah kepada Papa dan Mama. Sudah dari bulan lalu, Papa berjanji kalau liburan kali ini Meli, Mama, dan Hugo, adiknya akan pergi ke rumah Nenek di Yogya. Meli sudah membuat list tempat yang akan mereka kunjungi di Yogya, dan juga makanan khas Yogya yang harus mereka coba disana. Namun sayang, 2 hari sebelum tanggal keberangkatan mereka Hugo demam disertai batuk dan pilek. Karena hal inilah, Papa memutuskan untuk menunda liburan mereka ke rumah Nenek. Meli kesal bukan main. Meli berpikir, seharusnya kalau Hugo yang sakit, biar saja Hugo sendirian di rumah! Papa, Mama, dan Meli tetap pergi ke Yogya dong! Mama mengelus pundak Meli, "Meli, Mama dan Papa janji, setelah Hugo sembuh kita pasti tetap ke rumah Nenek di Yogya. Oke?" Tetap saja Meli marah. Namun, saat menonton TV, betapa terkejutnya Meli! Karena diberitakan kalau jalan menuju Yogya pada hari tersebut ternyata sangat padat. Sampai-sampai mengakibatkan macet yang sangat parah. Mendengar berita tersebut, Meli sadar bahwa apa yang ia pikir benar dan tepat, ternyata belum tentu baik. Tuhan pasti ingin memberikan yang terbaik untuk Meli dan keluarga, dengan tidak membiarkan mereka terjebak dalam kemacetan yang parah. Walaupun Hugo sakit, tapi ternyata Tuhan memiliki maksud yang baik untuk keluarga Meli dan Meli yakin Tuhan pasti akan menyembuhkan Hugo segera.
Terkadang mungkin kita seperti Meli ya? Kita berpikir apa yang kita rencanakan pastilah yang paling baik dan benar. Padahal, Tuhan bisa melihat jauh ke depan dan Tuhan pasti merencanakan sesuatu yang lebih baik dari apa yang kita punya! Ketika sesuatu terjadi tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan, tetaplah percaya bahwa Tuhan telah berjanji untuk memberikan rancangan-Nya yang terbaik untuk kita. Jangan mengeluh dan tetaplah percaya akan janji-Nya yang ajaib untuk kita semua. [RK]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Melalui cerita Meli di atas, apakah yang Tuhan janjikan kepada kita setiap anak-anak-Nya?
2. Bagaimana respon kamu bila ada suatu hal terjadi di luar rencanamu?

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, aku bersyukur karena janji-Mu ya dan amin dalam kehidupanku. Aku percaya bahwa apa yang Engkau rancangkan dalam hidupku pasti yang terbaik. Aku mau menyerahkan perasaan dan kehendakku kepada-Mu. Amin.

Ayo Lakukan

Terus percaya bahwa rancangan Tuhan pasti yang terbaik.

Tahukah Kamu

Yogyakarta pernah menjadi Ibu Kota Negara Indonesia. Hal ini terjadi enam bulan setelah Indonesia merdeka, Pemerintah Republik Indonesia memindahkan ibu kota dari Jakarta ke Yogyakarta untuk menghindari serangan Belanda yang menguasai Jakarta pada saat itu. Perpindahan itu dilakukan dengan singkat rapat terbatas.

Ayo Ucapkan

Janji Tuhan pasti ya dan amin!
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com