TIDAK MAU MENDENGAR

Rabu, 15 Juni 2022

Ayat Hafalan

Mazmur 119:97

Ayo Renungkan

Mulai hari Senin, Dhea akan menghadapi ujian kenaikan kelas. Diawali dengan ujian Matematika dan Bahasa Indonesia. Tentunya, agar bisa naik kelas Dhea harus mempersiapkan diri dengan belajar sebaik mungkin. Minggu siang setelah pulang dari gereja, Mama Dhea memintanya untuk makan kemudian beristirahat. Tetapi Dhea tidak mengikuti perkataan Mama. Dhea main hingga larut malam dan ketika waktunya belajar ia jadi tidak fokus dan mengantuk. Akibatnya, keesokan harinya Dhea jadi tidak bisa mengerjakan soal ujian dengan baik. Mama sudah memberikan nasehat yang baik kepada Dhea, namun Dhea tidak memilih hal yang baik dan benar.
Apabila Dhea memilih mengikuti nasehat Mama, pastilah ia bisa mengerjakan ujiannya dengan lebih baik. Selalu ada akibat atas pilihan yang kita buat. Maka dari itu, penting bagi kita anak-anak Tuhan untuk memiliki hikmat dari Tuhan. Seperti halnya raja Salomo yang berhikmat, kita sebagai anak-anak Tuhan juga bisa menjadi berhikmat. Dari manakah Salomo memperoleh hikmat? Hikmat yang dimiliki Salomo adalah buah dari kecintaannya kepada Tuhan dan ketekunannya dalam merenungkan firman Tuhan.Kita bisa mendapatkan hikmat dengan membaca Alkitab. Melalui ayat-ayat di dalam Alkitab, Tuhan berbicara kepada kita, membimbing kita dan memberikan hikmat-Nya. Dengan hikmat, orang dimampukan untuk membuat keputusan dengan benar, dapat membedakan mana yang baik dan mana yang jahat, mana yang harus dilakukan dan mana yang tidak.[HA]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Pernahkan adik-adik membuat pilihan yang salah? Ceritakan!
2. Apa akibat dari pilihanmu tersebut?

Ayo Berdoa

Bapa di sorga, aku mau meminta hikmat daripada-Mu agar aku bisa memuliakan namaMu.

Ayo Lakukan

Memilih dan melakukan hal yang baik dan benar sesuai dengan perintah Tuhan.

Tahukah Kamu

Lumba-lumba telah dibuktikan sebagai sebagai hewan cerdas. Mereka dapat mengenali diri mereka sendiri di cermin hingga berkomunikasi satu sama lain. Otak besar lumba-lumba terstruktur untuk kesadaran dan emosi, dan otak mereka bahkan lebih kompleks secara struktural daripada manusia.

Ayo Ucapkan

Takut akan Tuhan adalah awal pengetahuan.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com