UJIAN TOMMY

Kamis, 16 Juni 2022

Ayat Hafalan

Yesaya 40:31

Ayo Renungkan

Jennifer menahan tangis. Hari ini Bu Anita, guru Bahasa Inggrisnya membagikan hasil ujian minggu lalu. Jennifer mendapat nilai 95. Tapi Jenifer tidak puas. Ia merasa sudah belajar dan mengerjakan ujian dengan baik, tapi kenapa ia tidak mendapat nilai 100. Jennifer menyembunyikan hasil ujiannya tersebut ke bawah kolong mejanya. "Wah, lumayan!" Jennifer menoleh ke arah suara tersebut. Tommy memandangi hasil ujiannya. Penasaran, Jennifer berusaha melihat berapa nilai ujian yang Tommy dapatkan, 70 ternyata. Jennifer menghampiri Tommy dan bertanya, mengapa dengan hanya nilai 70, Tommy merasa puas dan bersyukur. Tommy menjelaskan kalau sebelum-sebelumnya Tommy selalu mendapatkan nilai jelek untuk pelajaran Bahasa Inggris. Tommy sudah berusaha keras dalam belajar, bahkan Tommy juga berdoa kepada Tuhan. Kali ini usahanya membuahkan hasil, nilai Tommy di atas nilai standar kelas. Tommy merasa puas dan bersyukur, dan percaya pertolongan Tuhan belum selesai. Di ujian-ujian berikutnya, Tommy yakin Tuhan pasti akan memberikan yang terbaik, asal Tommy mau berusaha.

Apa yah yang membuat Tommy bisa berpikir seperti itu? Ternyata Tommy percaya bahwa kita sebagai anak-anak Tuhan sudah menerima janji Tuhan yang luar biasa. Janji apa? Janji bahwa kita sebagai anak-anak Tuhan akan memperoleh kekuatan. Ya, kekuatan untuk terus maju dan berusaha dengan baik dalam mengerjakan banyak hal. Memang saat ini mungkin Tommy belum mendapat hasil yang terbaik, tapi Tommy percaya janji tersebut dan mau melakukan bagiannya. Kalau kamu mengalami apa yang Tommy alami, ingat ya kita harus semangat dan terus lakukan bagian kita. Percayalah Tuhan akan memberikan kekuatan kepada kita untuk melakukan bagian kita dengan baik! [RK]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Apakah kamu pernah mendapat nilai ujian di bawah standar seperti Tommy? Bagaimana kamu bersikap?
2. Mengapa Tommy bisa merasa puas dan bersyukur atas nilai ujian yang ia peroleh?

Ayo Berdoa

Tuhan terimakasih atas janji yang Engkau berikan kepada kami. Kami percaya Engkau selalu memberikan kami kekuatan baru untuk menghadapi berbagai hal dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan. Amin.

Ayo Lakukan

Terus semangat mempelajari pelajaran yang kamu anggap sulit

Tahukah Kamu

Kebanyakan kata Bahasa Inggris berasal dari Prancis dan Old English, yang tersusun dari kosa kata Bahasa Jerman.

Ayo Ucapkan

Tuhan pasti beri aku kekuatan!
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com