BERDOA, PERCAYA, DAN SABAR

Sabtu, 18 Juni 2022

Ayat Hafalan

Matius 21:22

Ayo Renungkan

Dari sejak aku berumur 6 tahun, aku selalu berdoa kepada Tuhan agar Tuhan memberiku seorang adik. Aku akan menjadi kakak yang baik untuknya, aku akan mengajaknya bermain bersama, mengajarinya menulis, dan menemaninya saat bermain. Setiap malam aku selalu mendoakan ini kepada Tuhan. Aku percaya Tuhan mendengar, dan akan mengabulkan doaku ini. Saat ini umurku sudah 10 tahun. Aku dan Papa dalam perjalanan ke rumah sakit untuk menjemput Mama dan adikku yang baru lahir. Terima kasih Tuhan Yesus, meskipun aku harus menunggu, tapi Tuhan telah menjawab doaku.

Pernahkah teman-teman sangat menginginkan sesuatu? Mainan, makanan atau pergi liburan? Apa yang kamu lakukan jika tidak langsung mendapatkan apa yang kamu inginkan? Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita sebuah janji Tuhan untuk setiap anak-anak-Nya. Ketika kita anak-anak-Nya berdoa memohon sesuatu hal kepada-Nya, pastilah Tuhan akan mendengar, bahkan menjawab setiap doa-doa kita! Seperti kisah di atas. Dan apapun jawaban yang Tuhan berikan kepada kita, pastilah hal yang terbaik. Maka dari itu, yuk kita belajar untuk bersabar. Bawa semua keinginan dan kerinduan kita dalam doa. Kalau belum juga kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan. Sabar lagi dan berdoa lagi ya. Jangan bosan dan menyerah. Bawa terus dalam doa dengan penuh kepercayaan, pasti Tuhan akan menjawabnya.[LL]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Ceritakan kepada Papa Mama apa yang sangat kamu inginkan!
2. Sudahkah kamu membawanya dalam doa?

Ayo Berdoa

Beri aku hati yang mau bersabar untuk segala doa yang masih belum Tuhan jawab. Amin.

Ayo Lakukan

Berdoa, percaya dan sabar

Tahukah Kamu

Tuhan dapat menjawab doa kita dengan 3 jawaban, “Ya” “Tidak” dan juga “Tunggu”. Jadi apapun jawaban doa yang kamu terima saat ini, percayalah Tuhan pasti akan memberikan jawaban-Nya yang terbaik untuk kita semua.

Ayo Ucapkan

Aku mau tetap berdoa dengan percaya dan menunggu dengan sabar
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com