ADA YANG LUPA DIUNDANG

Selasa, 21 Juni 2022

Ayat Hafalan

Wahyu 3:20

Ayo Renungkan

Mitha adalah anak yang cukup populer di antara teman-temannya. Saat ia berulang tahun pada tanggal 21 Juni. Ia mengadakan pesta besar nan megah untuk merayakan ulang tahunnya. Banyak tokoh-tokoh masyarakat yang diundang juga. Pesta berjalan dengan meriah. Mitha mendapat banyak ucapan selamat dan hadiah-hadiah yang mewah. Namun Mitha merasa hampa dan ada yang kurang dari kemegahan ini. Seorang pendeta yang hadir menepuk punggungnya, lalu bertanya, "Apakah kamu juga mengundang Tuhan Yesus di hari ulang tahun kamu?

Mitha kaget dan ia merasa malu karena ia hanya memikirkan kemegahan perayaan ulang tahunnya tanpa menyadari yang terpenting di dalam ulang tahunnya adalah kehadiran Tuhan Yesus yang memberikan berkat sukacita dan damai sejahtera. Pendeta itu berkata, "Tak terlambat kamu mengundangnya sekarang agar sukacita, damai sejahtera, bahkan visi yang baru kamu dapatkan di hari ulang tahun kamu. Kamu juga bisa mengambil komitmen baru untuk meninggalkan dosa dan melakukan perbuatan yang benar. Kamu bisa berkomitmen lebih sayang dengan orang tua, lebih rajin baca Alkitab dan ke gereja, membantu sesama, dan hal lainnya. Mitha bersama dengan pendeta itu berdoa bersama-sama. Hari itu adalah hari yang paling bahagia bagi Mitha. Bagi kamu yang mungkin tidak berulang tahun pada hari ini, kamu juga bisa mengundang Tuhan Yesus sekarang juga, karena Ia bisa hadir ketika kita undang. Minta penyertaan-Nya selalu, sebab Ia akan selalu hadir dan bersama kita selalu. Immanuel! [EZ]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Apa kamu telah mengundang Yesus untuk masuk ke dalam hati kamu?
2. Menurut kamu, apakah Tuhan Yesus akan selalu bersama kita? Mengapa?

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, aku mengundang Engkau untuk terus bersama-sama di sepanjang kehidupanku. Masuklah ke dalam hatiku. Amin.

Ayo Lakukan

Undang Tuhan Yesus untuk selalu hadir.

Tahukah Kamu

Ir. Joko Widodo, presiden kita lahir pada tanggal 21 Juni 1961. Dan juga di tanggal 21 Juni di tahun 1970, Ir. Soekarno, presiden kita yang pertama meninggal. Berarti Pak Jokowi saat itu masih berumur 9 tahun, yang mana kurang lebih seumuran kalian.

Ayo Ucapkan

Imanuel! Tuhan Yesus besertaku!
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com