PETER ESCAPED FROM PRISON

Minggu, 04 Februari 2024

Ayat Hafalan

Matius 28:19-20

Ayo Renungkan

Oleh kasih karunia Tuhan, di tengah berbagai penganiayaan atas umat percaya, injil terus bertumbuh di Yerusalem. Hingga akhirnya, Raja Herodes Agripa mulai bertindak keras terhadap beberapa orang percaya. Ia menyuruh membunuh Yakobus, saudara Yohanes dan menahan Petrus di penjara. Orang-orang percaya terus berdoa untuk Petrus. Tuhan menjawab doa mereka. Suatu malam, saat Petrus tertidur di penjara, diapit oleh dua prajurit, seorang malaikat datang kepadanya. Ia membangunkan Petrus dan menyuruh Petrus keluar dari penjara tersebut. Dengan ajaib, kedua rantai di tangan Petrus tiba-tiba saja terlepas dan pintu besi penjara yang menuju kota tiba-tiba saja terbuka! Petrus dapat terbebas dari penjara dan pergi ke tempat perkumpulan orang percaya!
Apa yang Petrus alami sungguh luar biasa! Pertolongan Tuhan nyata ketika umat-Nya datang berdoa. Umat percaya terus tekun berdoa untuk keselamatan Petrus dan Tuhan menjawabnya! Tuhan melihat usaha Petrus dalam menyatakan injil di tengah jemaat dan Tuhan menyertainya. Kita juga bisa belajar seperti Petrus, ketika kita menceritakan Yesus kepada teman-teman kita, teruslah berdoa. Karena doa penuh kuasa dan Tuhan tidak akan melepaskan kendali-Nya dalam kehidupan kita. Memang bukan hal yang mudah, namun setiap kita mendapat janji yang besar kalau penyertaan-Nya selalu ada untuk kita. Jadi, teruslah menceritakan tentang Injil dan berdoa! [RK]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Mengapa Petrus bisa menerima pertolongan Tuhan yang begitu ajaib?
2. Bagaimana supaya kita bisa menceritakan tentang Injil kepada teman-teman kita?

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, aku percaya Tuhan selalu menyertai setiap kami. Mampukan kami untuk mengerjakan tugas-tugas kami dalam membawa injil keselamatan bagi banyak orang. Terima kasih, Tuhan. Amin.

Ayo Lakukan

Terus berdoa dan menginjil.

Tahukah Kamu

Istilah “Doa adalah nafas kehidupan orang percaya” menjelaskan betapa pentingnya kedudukan doa dalam kehidupan orang percaya, karena dengan doa kita terhubung dengan Tuhan. Dengan pujian dan syukur dalam doa kita, kita menyenangkan Tuhan. Dan dengan setiap keluh kesah kita dalam doa, Tuhan akan menjawab doa kita.

Ayo Ucapkan

Aku percaya doa besar kuasanya!
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com