MALALA YOUSAFZAI

Senin, 05 Februari 2024

Ayat Hafalan

2 Timotius 4:17

Ayo Renungkan

Malala Yousafzai merupakan seorang anak perempuan yang dikenal berani untuk menyuarakan hak perempuan untuk bersekolah. Sekitar tahun 2008, sebuah kelompok yang berkuasa di daerahnya melarang anak-anak perempuan untuk bersekolah, melakukan kegiatan budaya, bahkan menonton televisi. Namun Malala tetap berani untuk memperjuangkan hak perempuan untuk mendapatkan pendidikan. Hingga akhirnya pada tahun 2012, Malala yang baru berusia 15 tahun, ditembak oleh kelompok tersebut saat sedang naik bus sepulang sekolah. Namun, ia selamat, dan semakin gencar memperjuangkan hak perempuan bersekolah. Aksinya ini membawanya mendapatkan penghargaan Nobel Perdamaian Anak Internasional pada tahun 2011.
Seperti Malala menyuarakan hak anak perempuan untuk bersekolah, kita sebagai anak Tuhan juga perlu menyuarakan Injil kepada orang banyak. Injil yang dimaksud adalah kabar baik bahwa Yesus adalah Juruselamat. Akan banyak orang yang menentang kita, atau menganggap kita masih kecil dan belum mengerti banyak hal, bahkan ada orang yang dapat merancangkan yang jahat terhadap kita karena Injil. Namun, seperti Paulus berkata dalam 2 Timotius 4:17 bahwa Tuhanlah yang akan mendampingi dan menguatkan kita untuk memberitakan Injil. Roh Kudus sendiri yang akan menolong kita membagikan Injil, baik lewat perkataan atau perbuatan kita. Jangan takut! Terus suarakan Injil bagi banyak orang![VJ]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Apa tantangan terbesarmu dalam mengabarkan Injil?
2. Tuliskanlah dengan cara apa dan kepada siapa saja kamu akan membagikan Injil!

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, terima kasih atas penyertaan dan kekuatan yang Tuhan berikan untuk aku terus membagikan Injil-Mu. Aku berdoa lewat hidupku banyak orang bisa mendengar Injil dan diselamatkan. Haleluya. Amin!

Ayo Lakukan

Terus suarakan Injil kepada semua orang!

Tahukah Kamu

Malala Yousafzai lulus dari Universitas Oxford pada tahun 2020.

Ayo Ucapkan

Tuhan yang menyertai dan memberi kekuatan kepadaku.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com